Voli

ffsportz.com – Kasta tertinggi turnamen Bola Voli di tanah air Proliga 2020 sudah akan digelar 24 januari hingga 19 April 2020. Namun tidak ada wakil voli putra yang mewakili Jawa Barat. Tercatat bahwa Jawa Barat terakhir mengirimkan wakilnya pada Proliga 2018 lalu yaitu Bekasi BVN. Selain mereka, tim Sidoarjo Aneka Gas Industri yang tahun lalu tampil sekarang juga tidak ikut lagi. Sidoarjo Aneka Gas Industri di gantikan Lamongan Sadang MHS. Jadi Lamongan Sadang MHS akan tampil debut di musim Proliga 2020 ini.

Di Voli putra, persaingan papan atas akan didominasi oleh tiga tim yang diperkuat banyak pemain Timnas SEA Games 2019 lalu. Sebut saja, Sigit Ardian, Doni Haryono, I Putu Randu, Dio Zulfikri yang masuk dalam skuat Jakarta BNI. Kemudian ada Nizar Zulfikar, Rivan Nurmulki, Rendy Tamamilang, Yudha Mardiansyah  yang berada di skuat Surabaya Bhayangkara Samaror. Serta Hernanda Zulfi di Jakarta Pertamina.

Di Proliga tahun lalu BJB tidak dalam performa yang apik, hanya berada di posisi keempat. Di musim ini ada dua tim dari jawa Timur yang come back. Mereka adalah Gresik Pertamina dan bank Jatim. Gresik pertamina kembali setelah vakum sebulan sedangkan bank Jatim berhak atas tempat di Proliga sebab menjuarai kompetisi liga amatir Livoli divisi utama di tahun ini.

Proliga musim 2020 akan di mulai di Pekanbaru, total ada delapan kota akan menjadai tuan rumah yaitu Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, gresik, Bandung, dan Yogyakarta. Putaran Final akan dimainkan di Kota Kediri. Babak semi final akan berlangsung di Bandung dan Solo. Kemudian Yogyakarta kembali menjadi tuan rumah untuk laga final atau partai puncak pada 19 April 2020.

“Sebelum pembukaan, pada 23 Januari, semua tim peserta harus memasukan minimal 13 atau 14 pemain yang akan diturunkan pada seri pertama putaran pertama itu. Kalau menggunakan dua libero setidaknya mendaftarkan 13 atau 14 pemain,” kata Hanny.

Masing – masing tim sudah diingatkan untuk mengurus izin tinggal dan ITC izin usaha sendiri untuk para pemain asingnya. Tanpa kedua Persyaratan itu, pemain asing tidak bisa dimainkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here