Atlet Bulutangkis Thailand
indoagen

Berita Bulutangkis – Beberapa hari lalu diketahui bahwa beberapa atlet bulu tangkis Thailand banyak yang memilih mundur dari keikutsertaan mereka pada Denmark Open dan Denmark Masters 2020. Atas kondisi ini membuat tim bulu tangkis Negeri Gajah Putih itu diragukan tampil pada piala Thomas dan Uber 2020 yang dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Thailand Umumkan Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Keraguan para pecinta bulu tangkis akhirnya terjawab. Pada Senin, 7 September 2020 kemarin, Asosiasi Bulu Tangkis Thailand telah mengumumkan bahwa mereka menyatakan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Khunying Pattama Leesawattrakul selaku Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand menuturkan bahwa pihaknya memahami dan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang menjadi alasan timnas bulu tangkis Thailand mundur dari kejuaraan bulu tangkis beregu tersebut.

Alasan yang membuat tim Thailand mundur dari piala Thomas dan Uber 2020 dipengaruhi karena jumlah atlet yang bersedia untuk tampil dalam kejuaraan bergengsi tersebut berkurang. Para pemain Thailand memutuskan untuk tidak berangkat ke Denmark karena masih khawatir dengan situasi Covid-19. Meskipun demikian, Leesawattrakul tetap menghormati keputusan para atletnya. Selain itu, pihaknya juga mengatakan tidak akan mengirimkan atlet pelapis dalam turnamen beregu itu.

Asosiasi Bulu Tangkis Thailand Prioritaskan Keselamatan Atlet

Dalam laman resmi asosiasi, Leesawattrakul mengatakan bahwa meskipun prosedur dan tindakan ketat dan aman bagi atlet di Denmark, para atlet tetap waspada dengan ancaman virus Covid-19. Menurut laporan dari Badmintonthaitoday, pebulutangkis yang disebut mundur dari dua turnamen di Denmark tersebut diantaranya Ratchanok Intanon, Kulawut Wititsan (tunggal putra), Phitthayaporn Chaiyawan, dan Pornpawee Chochuwong (tunggal putri), kemudian Phuthita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (ganda putri), Dechaphol Phuwaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (ganda campuran) dan Supakchomkoh/Suphisara Pure Samphran.

Asosiasi Bulu Tangkis Thailand tetap memprioritaskan keselamatan atlet dan lebih memilih untuk mempersiapkan para atletnya pada tiga event besar lain yaitu turnamen Super 1000, BWF World Tour dan turnamen Asia pada November mendatang. Sebelumnya diketahui dalam undian yang rilis BWF bahwa, tim Thomas Thailand berada di grup D bersama Jepang, Korea Selatan dan Kanda. Sementara tim Piala Uber Thailand tergabung di grup C bersama Denmark, Skotlandia dan Kanada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here