Tim Tenis Junior Putri Indonesia

FFSPORTZ.COM – Tim tenis junior putri tanah air tengah berjuang di pra-kualifikasi Zona Asia Oseania World Junior Tennis Competition (WJTC) 2020 Zona Asia-Oseania. Skuad merah putih akan mengawali pra-kualifikasi WJTC sejak kemarin 17 hingga 22 Februari 2020. Joanne Lynn Hartono, Kholisa Siti Maisaroh, Okky Yonda (kapten) dan Tiara Nur Azizah bertekad untuk menjadi juara pada gelaran pra-kualifikasi WJTC 2020 kali ini.

Tim tenis junior putri tanah air hadapi wakil dari 4 negara

Dalam pra-kualifikasi WJTC kali ini, tim tenis junior putri tanah air akan melawan  tim dari 4 negara dalam di lapangan The Sultan Hotel & Residence, Jakarta. Indonesia satu grup denga Sri Lanka, Nepal, Singapura, dan Pasifik Oseania. Pada kejuaraan beregu kelompok usia 14 tahun ini, wakil Indonesia yang diturunkan ada tiga petenis terbaiknya diantaranya Joanne Lynn Hartono, Kholisa Siti Maisaroh, dan Tiara Nur Azizah. Untuk Okky Yonda sang kapten, tidak bermain.

Sang kapten Okky hanya akan memberikan arahan dan mendukung kawan – kawanya dalam bertanding. Pada pertandingan perdana kemarin tim Indonesia melawan tim dari Nepal. Meskipun Nepal adalah lawan yang lebih diunggulkan dari segi peringkat, namun Indonesia tetap optimis.  Pada laga perdana pra-kualifikasi WJTC 2020 ini, Indonesia menghadapi ungulan kedua Nepal. Nepal lebih diunggulkan karena jam terbang mereka di kancah tenis sudah cukup tinggi.

Indonesia jadi tuan rumah optimis untuk meraih juara

Sebagai tuan rumah, Indonesia telah bertekad memenangi semua laga dan tampil menjadi juara,. Diketahui bahwa dalam kompetisi WJTC 2020 ini, formatnya pertandingannya terdiri dari tiga partai yaitu  dua pertandingan sektor tunggal dan satu nomor ganda. Semua tim akan memperebutkan dua tempat teratas untuk mampu bersaing pada Final Kualifikasi Zona Asia Oseania di Australia, Maret mendatang.

Tim putri mengikuti pra-kualifikasi karena tahun lalu hanya mampu finish diposisi 15 dari 16 peserta. Sedangkan untuk tim tenis beregu putra langsung lolos, Indonesia akan bersaing dengan 9 negara diantaranya Filipina, Malaysia, Nepal, Pasifik Oseania, Pakistan, Singapura, Sri Lanka, Suriah, dan Yaman. Untuk tim putra langsung lolos karena menempati posisi 12 dari 16 peserta. Kholisa dan kawan – kawan memohon dukungan pecinta tenis di Indonesia agar mampu tampil maksimal pada ajang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here