Tim Satya Wacana Salatiga Turunkan Daniel Hurtt Usai Lakukan Evaluasi
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Kabar gembira bagi pecinta basket tanah air. Gelaran IBL bergulir kembali, namun ada yang menarik dalam IBL 2020 kali ini. Kota Kediri menjadi tuan rumah kompetisi bola basket Indonesia Basketball League (IBL) setelah libur usai gelaran All-Star kemarin. Dapat dipastikan bahwa Kota Kediri menjadi tuan rumah IBL pada hari ini, 28 Februari 2020 hingga 1 Maret 2020.  Seluruh rangkaian pertandingan IBL 2020 akan digelar GOR Jayabaya, GOR kebanggaan warga Kediri. Diketahui bahwa Kota Kediri menjadi tuan rumah IBL 2020 untuk yang pertama kalinya.

Tim Satya Wacana Turunkan Pemain Asing Baru Di Kediri

Adanya pergantian pemain merupakan hal yang wajar bagi cabang olahraga yang bersifat tim. Namun dibalik itu juga sedikit dinamika menarik, khususnya bagi kompetisi Indonesian basket ball (IBL). Tak sedikit tim yang menggunakan pergantian pemain sebagai strategi mereka atau untuk sekedar  menambal kekurangan sebuah tim agar kuat.  Hal yang sama dilakukan oleh tim basket Satya Wacana Salatiga, tim Satya Wacana juga mengganti pemain.  Mereka mengganti pemainnya karena salah satu pemain mereka ada yang mengalami cedera.

Diketahui ada pemain asing yang telah memperkuat Satya Wacana  yaitu Hal Shane Heyward. Pada laga Indonesian basket ball atau IBL yang digelar di kota Kediri ini, Heyward akan digantikan oleh Daniel Hurtt. Hal ini dikarenakan Heyward telah alami cedera sehingga tidak dapat bermain untuk memperkuat Satya Wacana.  Satya Watya turunkan pemain barunya itu mulai laga di Kota Kediri, namun Satya Wacana sudah diperkuat oleh Daniel Hurtt semenjak seminggu lalu.

Satya Wacana lakukan tampil maksimal usai banyak evaluasi

Pemain baru diturunkan Satya Wacana dalam rangka langkah mereka usai lakukan evaluasi. Menurut sang pelatih, Efri Meldi mengatakan bahwa pemain baru Satya Wacana, Daniel Hurtt masih dalam masa adaptasi dengan tim. Latihan yang sempat dilakukan Satya Wacana dengan pemain barunya sedikit terganggu karena Hurtt mengurus visa ke Singapura. Akan tetapi secara permainan, Hurtt tidak alami banyak evaluasi yang berarti. Meldi juga menambahkan tentang evaluasinya terhadap Hurtt, yaitu Hurtt memiliki kelemahan di faktor fisiknya yang menurun dimana itu menjelaskan bagaimana Hurtt masih dalam tahap adaptasi. Hal tersebut terjadi karena Hurtt sudah tidak bermain sejak beberapa bulan lalu sehingga performanya menurun. Akan tetapi sang pelatih yakin bahwa Hurtt akan bisa tampil untuk membela Satya Wacana di Kediri hari ini.

Tercatat bahwa pada seri ke V Kediri ini,  Sataya Wacana akan berhadapan dengan Amartha Hangtuah pada 28 Februari 2020, tepatnya hari ini. Kemudian esok hari, 29 Februari 2020 mereka akan melawan  Pacific Caesar Surabaya. Menurut informasi, Satya Wacana saat ini menempati urutan peringkat ke-8 klasemen dengan rekor pertandingan 3-6. Satya Wacana siap berikan performa maksimal setelah lakukan evaluasi tim mereka. Meldi menyebutkan ada beberapa hal yang perlu dievaluasi pada skuadnya tersebut diantaranya dari sisi statistik ada turnover dan rebound. Kemudian dari sisi Skill, ada One On One defense yang harus ditingkatkan lagi sejak laga Satya Wacana di Yogyakarta kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here