Tim Putri Indonesia Junior Jadi Kampiun Di Pra-Kualifikasi Asia Oseania WJCT 2020

FFSPORTZ.COM – Setelah kemarin Priska M. Nugroho memboyong gelar Grand Slam tenis junior di Australia Open 2020 pada sektor ganda junior. Sekarang giliran Tim putri Indonesia junior juga berhasil memboyong gelar juara Pra-Kualifikasi Asia Oseania World Junior Tennis Competition (WJCT) 2020. Dalam Pra-kualifikasi tersebut, tim tenis perempuan junior Merah Putih menjadi satu-satunya tim yang belum kalah satu kali pun pada empat laga tersebut. Laga terakhir tim tenis perempuan junior Indonesia dipra-kualifikasi Asia Oseania World Junior Tennis Competition di kelompok usia 14 tahun, mampu menjuarai turnamen dengan mengalahkan tim Singapura.

Perjuangan keras tim tenis perempuan junior Indonesia berbuah manis

Pada laga akhir yang digelar di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Jumat kemarin Tim Indonesia mampu mengalahkan Singapura dengan skor 3-0. Perjuangan keras tim tenis perempuan junior Indonesia di babak pra-kualifikasi World Junior Tennis Competition (WJCT) 2020, akhirnya berbuah manis. Tiara N. Nur Azizah mampu menyumbang satu kemenangan di partai awal dengan mengalahkan Charlotte shang –Le Yeo dengan babak rubber set dengan skor akhir 6-4, 0-6, dan 6-4.

Sementara pada partai kedua, petenis junior Kholisa Siti Maisaroh YANG SEMPat kalah di set pertama, akan tetapi mampu menang dari lawanya. Petenis cilik asal kudus, jawa tengah, itu mengalahkan Sue yan tan dengan skor akhir 3-6, 7-6 dan 6-3. Terakhir pada nomor ganda, ada pasangan Kholisa/Joanne Lyn hartono menyempurnakan kemenagan  tim merah putih. Ganda cilik Kholisa/Joanne mampu menundukkan Charlotte Shang-Le Yeo/Abriez Marie-Rose Wong dengan dua set langsung yaitu dengan skor akhir 6-4 6-1.

Kemenangan Tim Indonesia Di Pra-Kualifikasi WJCT 2020 di apresiasi ketum Pelti

Setelah menyaksikan sendiri kemenangan Tim Putri Indonesia Junior di ajang Pra-kualifikasi WJCT 2020, Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar memberikan apresiasi dan ucapan selamat. Rildo telah menyaksikan sendiri di tribun penonton acara tersebut mengaku sangat bangga dengan apa yang diraih wakil tenis junior Indonesia.

Selain bangga dengan usaha dan kerja keras agar lolos ke babak selanjutnya,  Rildo juga berharap kepada Tim Putri Indonesia Junior untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai dan semoga prestasi bisa berlanjut ke babak selanjutnya. Diketahui bahwa, babak selanjutnya baik Indonesia atau Singapura berhak melaju ke Kualifikasi Asia Oseania yang bakal diselenggarakan di Tarara, Australia, tepatnya pada akhir bulan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here