Tim Palembang Bank Sumsel Beri Kejutan Putaran Kedua Proliga 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Siapa sangka bahwa tim bola voli satu satunya dari Sumatra ini mampu menunjukan ketajaman mereka dalam bertanding di Proliga 2020. Setelah putaran kedua Proliga berakhir kemudian melaju ke babak fase final four, Tim putra Palembang Bank SumselBabel (PBS) menjadi tim keempat atau tim terakhir yang meraih tiket ke final four tersebut. Mereka berhasil lolos ke fase final four setelah mengalahkan tim kuat Jakarta Pertamina Energi (JPE) dengan skor akhir 3-2 setelah bertanding habis – habisan di GOR C-Tra Arena Bandung pada Minggu 8 Maret 2020.

Palembang bank SumselBabel (PBS) peringkat keempat klasemen

Tercatat bahwa kemenangan atas Jakarta pertamina Energi (JPE) merupakan kemenangan kelima tim PBS pada proliga 2020 lalu. Itu sekaligus menjadi penutup peluang tim debutan Lamongan Sadang MHS lolos ke final four. Meskipun tim yang di nahkodai oleh Putut Marhaento masih punya tiga laga lagi.  Kalaupun dalam tiga laga tersebut menang, tetap saja akan sulit untuk mengalahkan tim PBS. Hal ini karena tim voli asal Sumatra Selatan tersebut memiliki poin yang jauh lebih unggul jauh dari pada Lamongan Sadang MHS.

Pada putaran kedua Proliga 2020 kemarin nampaknya terlihat sekali bahwa tim Palembang Bank SumselBabel ingin meraih juara. Mereka menunjukkan ambisi yang luar biasa untuk bisa masuk ke babak final four. Diketahui bahwa tim PBS telah meraih dua kemenangan di Bandung. Sebelum bisa mengalahkan tim kuat Jakarta Pertamina Energi, Tim PBS telah mengalahkan tim Jakarta Garuda dengan skor 3-1. Kini tim PBS berada di peringkat empat klasemen utama dengan total perolehan 15 poin. Tim PBS dipastikan akan menemani tiga tim kuat lainya di final four yaitu Jakarta BNI 46, Jakarta pertamina Energi dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Tim Palembang Bank SumselBabel berhasil kalahkan tim tangguh

Siapa sangka bahwa tim tangguh Jakarta pertamina Energi dapat dikalahkan oleh Palembang bank SumseBabel. Hal bukan berarti bahwa Tim PBS adalah tim lemah, akan tetapi pada tim PBS dan JPE, mereka kurang begitu di unggulkan untuk menang. Namun sejak dibuka poin dari servis Sandy Akbar mampu membobol pertahanan lawan. Sempat terjadi kelemahan di menit – menit akhir, akan tetapi karena kegagalan Cep Indra Agustin melakuka servis, walhasil PBS berhasil menutup set pertama dengan kemenangan.  Berbeda dengan set pertama, di set kedua akhirnya dapat dimenangkan oleh tim Jakarta Pertamina Energi dengan skor 24 -26.

Diset ketiga ini terjadi kejar mengejar poin baik JPE dan PBS sama – sama ngotot untuk menambah poin. Namun pada set ketiga ini dan dimenangkan oleh tim JPE. Sempat tertunda kemengan set ketiga ini karena kegagalan servis Minic. Lalu diteruskan diset keempat yang juga terjadi pertemupran sengit dan dimenangkan oleh PBS. Dan akhirnya set kelima dimenangkan oleh PBS sekaligus mendapatkan kemenangan di putaran kedua. Berikut ini adalah daftar pemain dari tim Palembang SumselBabel yang di pimpin Head Coach  Mashudi. Pada posisi Open Spike ada Fahry S Putra, Nyoman Julianta, dan Shandy Akbar. Kemudian di posisi Middle Blocker ada Diki Berliando, Gunawan Saputra, Made Vandim Sanjaya, dan Arswendo. Setter ada Bang Bang dan Made Adhi berlanjut ke posisi Allround ada carlos Araujo dan Kaula Nur Hidayat. Untuk posisi Libero ada Akmal dan Sidik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here