Tim Gresik Pertamina Puslatda KONI Persiapkan Diri Untuk PON XX Papua

FFSPORTZ.COM – Gelaran turnamen voli yang paling dinanti – nanti Proliga 2020 putaran kedua akhirnya dimulai. Proliga putaran kedua ini dimulai hari ini, jumat 28 Februari hingga 1 Maret 2020. Putaran kedua ajang voli yang paling bergengsi di tanah air tersebut di gelar di Gresik, Jawa Timur. Seluruh rangkaian pertandingan akan di gelar semua di GOR Tri Dharma Gresik. Dalam seri pertama putaran kedua ini, tim tuan rumah yaitu Gresik Pertamina Puslatda KONI Jatim (GJP) siap bermain maksimal di depan pendukung setia mereka.

Seri pertama Proliga 2020 sebagai ajang kebangkitan Gresik Pertamina Puslatda

Ada sedikit keuntungan bagi tuan rumah tim voli putri Gresik Pertamina Puslatda KONI Jatim (GJP) bermain di kandang sendiri. Dukungan penuh fans dan public akan menjadi pemacu semangat bagi GJP untuk tampil lebih baik daripada putaran pertama.  Tim voli yang Diketahui bahwa torehan tim voli putri Gresik Pertamina Puslatda KONI Jatim (GJP) pada putaran pertama jauh dari kata ideal. Tim ini perlu lakukan pembenahan agar mampu menampilkan performa yang bagus. Diketahui bahwa tim GJP hanya mampu menang sekali dengan skor tipis 3-2, saat mereka meladeni tim Jakarta BNI 46. Sementara pada tiga laga lain GJP, mereka selalu tumbang.  Sehingga berujung pada posisi mereka yang hanya berada pada posisi keempat klasemen dengan torehan 2 poin.

Untuk putaran kedua seri pertama ini, tim Gresik Pertamina Puslatda KONI Jatim (GJP) tidak menargetkan pencapaian yang terlalu muluk – muluk.  Mereka hanya ingin lolos ke babak 4 besar. Menurut sang manajer tim, Irmantara Subagio mengatakan bahwa secara umum anak asuhnya akan difokuskan pada pembangunan kepercayaan diri tim. Di seri pertama Proliga 2020 Putaran Kedua ini, tercatat bahwa tim GJP dijadwalkan akan melakoni dua laga. Lawan mereka pertama adalah lawan yang cukup tangguh yaitu sang juara putaran pertama, Jakarta Pertamina Energi. Kemudian pada laga kedua, mereka akan bertemu lagi dengan tim yang sempat mereka kalahkan yaitu Jakarta BNI 46.

Proliga 2020 sebagai ajang try out GJP menuju PON XX Papua

Disinggung sedikit tentang target GJP yang tidak muluk – muluk yaitu lolos final four. Hal ini dikarenakan bahwa tim Gresik Pertamina Puslatda KONI Jatim (GJP) ikut Proliga 2020 ini sebagai ajang Try Out menuju PON XX Papua. Para pemain Gresik Pertamina Puslatda KONI Jatim (GJP) akan terasah mentalnya setelah mereka berpartisipasi dalam Proliga 2020 kali ini. Irmantara menambahkan bahwa saat ini timnya sedang fokus pada perbaikan kekompakkan tim.

Selain itu, kali ini GJP juga akan diperkuat satu pemain asing yang merupakan jebolan timnas voli AS yaitu Ayana Jean Whitaker. Ayana siap turun untuk memperkuat tim Gresik Pertamina Puslatda KONI Jatim (GJP)  di putaran kedua ini. Kemudian mengenai  Jadwal Proliga 2020 Putaran II Seri Gresik ini, diketahui ada 8 pertandingan. Pada hari pertama dibuka oleh tuan rumah melawan Jakarta pertamina Energi, lalu ada lamongan Sadang MHS kontra Jakarta BNI 46. Pada hari kedua, akan ada tiga laga yaitu dua pertandingan tim voli putra dan satu laga tim putri. Kemudian, pada hari ketiga (terakhir), juga ada tiga pertandingan dengan Format jadwal yaitu dua laga tim voli putra dan satu tim putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here