EVOS Legends

FFSPORTZ.COMEVOS Legends – Bagi penggemar game esports terutama game Mobile Legends pasti sudah tahu tentang Fase kualifikasi One Esports Mobile Legends Invitational (MLI). Kualifikasi itu telah berlangsung di beberapa negara. Dan setiap negara sudah memiliki perwakilan yang didapatkan dari fase kualifikasi. Baru setelah itu pihak penyelenggara hanya perlu mengumumkan tim mana saka yang akan mendapatkan undangan.  Apakah Indonesia termasuk dalam babak kualifikasi ini? Mari kita simak saja informasinya.

Tim Bigetron Alpha jadi Tim esports pertama Indonesia di MLI

Menurut laporan dari One Esports, mereka mengatakan kalau pada turnamen MLI ini akan ada 12 tim yang akan bertanding. Sebagai rinciannya, ada enam tim berasal dari fase kualifikasi dari masing – masing negara dan enam tim lainnya merupakan tim undangan. Kejutan datang dari salah satu tim esports Indonesia, ternyata tim Bigetron Aplha menjadi perwakilan pertama dari Indonesia yang akan bermain di ajang MLI. Harap diketahui saja bahwa perjalanan tim Bigetron Alpha di babak kualifikasi terbilang sangat mulus tanpa ada hambatan. Bahkan di babak grand final Branz dan kawan – kawan berhasil mengalahkan musuh abadi mereka Alter Ego dengan skor 3-1.

Sementara itu, masih ada juga wakil dari Indonesia yang melalui jalur undangan, mereka adalah jawara M1 World Championship 2019. Siapa mereka? ya benar, EVOS Legends. Mereka telah mendapat undangan sebab tidak lain karena EVOS Legends memiliki performa yang terbilang sangat konsisten dari tahun ke tahun. Meski EVOS Legends gagal meraih gelar juara di MPL season 5, akan tetapi mereka mampu mencapai grand final dengan tim terbaru yang masih sangat muda. Setelah mereka ditinggal Oura dan Donkey, EVOS sempat alami kemunduran performa sehingga tampil kurang maksimal di regular season. Walhasil mereka harus kalah dari RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha.

Skuat EVOS Legends dikabarkan sedang goyah

Hengkangnya  Oura dan Donkey  dituding sebagai alasan gonta – gantinya roster EVOS Legends  di setiap pertandingan. Perubahan yang sering terjadi pada role offlaner, posisi yang ditinggalkan oleh Oura.  Salah satu roster mereka, Zeys sempat memainkan Butts, Larajie,dan bahkan Rekt di playoff. Meskipun begitu, para fans Mobile Legends masih menantikan penampilan EVOS di turnamen MLI nanti. Dari postingan One Esports di Instagram resminya, ada 6 pemain yang mengisi skuad EVOS. Keenam pemain tersebut adalah Bajan, Luminaire, Rekt, Wann, Rexxy dan sang pelatih, Zeys.

Skuat yang sudah terbentuk dan akan mengikuti turnamen MLI 2020 tersebut masih perlu dipertanyakan. Hal ini karena ada kabar yang mengatakan kalau Luminaire akan pensiun dari EVOS Legends. Kabar itu diungkapkan oleh Donkey dalam livestream dimana alasan Luminaire pensiun karena ingin melanjutkan pendidikan. Sementara sang pelatih, Zeys juga dikabarkan akan langsung terjun sebagai pemain. Mungkin kabar itu akan terjadi di ajang MLI nanti karena bisa saja dia menggantikan Luminaire yang pensiun.

Jika Zeys benar akan bermain, kira-kira apa role apa yang dimainkan? Kalau kita lihat dalam beberapa pertandingan terakhir, Zeys sering memainkan Hero-Hero Tank. Posisi ini sudah diduduki oleh Bajan yang sampai saat ini juga sudah memiliki penampilan yang cukup bagus meskipun dengan usia yang sangat muda. Prediksi komposisi pemian EVOS Legends, Zeys akan bermain sebagau Tank dan Bajan akan support atau pun malah sebaliknya. Lalu untuk Rekt akan berperan sebagai offlaner, Wann sebagai core dan Rexxy sebagai Support.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here