The Pillars Esports
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMThe Pillars – Kemarin, dikabarkan bahwa Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) akan siap menggelar event industri game terbesar di Indonesia yang bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 Online. Event game Baparekraf Game Prime 2020 tersebut rencananya akan berlangsung pada tanggal 1 sampai 5 Agustus 2020 mendatang. Acara tersebut merupakan kolaborasi antara GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) ini, sudah empat kali dan tahun ini merupakan tahun kelimanya. Pada ajang tersebut, tim esports milik pentolan grup musik kenaman Tanah Air, Ariel Noah siap beraksi. Tidak hanya itu tim esports milik Reza “Arap” Oktovian dan tim – tim esports papan atas Tanah Air lainnya juga siap unjuk gigi di ajang Baparekraf Game Prime 2020 tersebut.

Tim Esports besutan Ariel Noah siap beraksi di Baparekraf Game Prime 2020

Berbeda dengan event Baparekraf Game Prime sebelumnya, untuk gelaran tahun ini, pelaksanaan acara dikemas dengan konsep baru. Dikarenakan masih dalam masa pandemi virus corona, kini para pecinta game esports bisa menyaksikan rangkaian acara Baparekraf Game Prime 2020 secara daring atau online. Sesuai yang sudah sedikit dibahas sebelumnya, ajang turnamen Game Prime 2020 akan digelar selama lima hari. Game Prime 2020 ini bakal menghadirkan sejumlah acara menarik diantaranya Indie Game Exhibition, Masterclass and Webinar untuk pengembang game, Werewolf dan Tebak Gambar bersama influencer dan turnamen PUBG Mobile.

Sementara itu, khusus kompetisi, pihak penyelenggara mengundang 14 tim profesional di Indonesia dan  dua tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020. Sehingga total ada 16 tim esports yang akan bertanding. Mereka diantaranya adalah Louvre Esports, Morph, The Pillars, Bigetron ION, AURA, RRQ Ryu, Aerowolf, GEEK FAM, BOOM Esports, ONIC, NFT, BONAFIDE, Victim Esports, Alter Ego, NERO Team DAN FOR A Esports. Salah satu peserta yang telah disebutkan itu, yaitu The Pillars adalah tim esports milik vokalis band Noah, Ariel Noah. Selain Ariel Noah, ada juga tim esports besutan Reza “Arap” Oktovian yang merupakan influencer sekaligus pentolan grup musik Weird Genius yaitu MORPH.

Baparekraf Game Prime 2020 Usung Konsep Baru

Acara tahunan yang merupakan kolaborasi antara GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) tersebut, sebelumnya bertajuk Bekraf Game Prime dimana sudah digelar sebanyak empat kali. Baru di tahun 2020 ini dimana tahun kelima akan mengusung konsep baru yaitu menjadi Baparekraf Game Prime. Seiring dengan konsep baru dan masih dalam masa Pandemi virus Covid-19, konsep pelaksanaan yang baru yaitu penonton bisa menyaksikan secara langsung melalui streaming atau online.

Hal ini didukung dengan pernyataan dari Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif. Josua Puji Mulia Simanjuntak menuturkan bahwa meskipun Covid-19 membatasi aktivitas di luar rumah, Baparekraf Game Prime tetap berkomitmen untuk memberikan event esports, game, edukasi hingga hiburan yang dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia secara online. Josua berharap bahwa event ini mampu meningkatkan eksistensi dari game-game lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas, sehingga game buatan anak negeri mampu bersaing di Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here