Tim Duncan Menjadi Pelatih Kepala Yang Santun Bawa Spurs Bersinar Lagi
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Tim Duncan yang didapuk sebagai pelatih kepala sementara San Antonio Spurs menggantikan Gregg Popovich. Meskipun begitu, Tim Duncan mampu membawa Spurs meraih kemenangan dengan mengalahkan Charlotte Hornets dengan skor 104-103. Pada saat menjadi pebasket, tercatat bahwa Tim memenangkan lebih dari 1.000 pertandingan di NBA. Sedangkan sebagai pelatih kepala, Tim baru sekali meraih kemenangan. Pada laga Rabu dini kemarin, Spurs mampu menang tipis atas tuan rumah Hornets, di Spectrum Center, Charlotte, Carolina Utara.

Tim Duncan mengaku enggan menjadi pelatih kepala Spurs

Pada laga Spurs kontra Hornets kemarin, pelatih kepala Gregg Popovich tidak terlihat batang hidungnya. Pelatih yang sudah membawa Spurs 22 kali tampil tersebut tengah disibukkan dengan timnas bola basket Amerika yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Sebagai informasi saja, Popovich ditunjuk Amerika sebagai pelatih Timnas basket Amerika untuk ajang olahraga Terakbar di dunia tersebut. Dan akan kembali ke Brooklyn, New York  pada esok, jumat 6 maret 2020 waktu AS.

Ketika Tim ditanya perihal menjadi pelatih kepala apa ada keinginan, ternyata Tim secara tegas mengatakan kalau dia kurang tertarik karena tugasnya memang hanya sebagai asisten pelatih. Dia mengaku bahwa Spurs masih punya beberapa asisten pelatih seperti Becky Hammon, Will Hardy dan juga Mitch Johnson. Sebenarnya, Tim Duncan sudah pernah menjadi pelatih kepala sebelumnya yaitu ketika awal musim lalu saat Popovich diusir keluar arena pada laga Spurs melawan Portland Trail Blazers di San Antonio, Texas.

Tim Duncan menjadi pelatih kepala yang santun

Menurut pendapat dari pelatih Hornets, James Borrego dimana pernah jadi asisten Gregg Popovich mengatakan bahwa Tim Duncan terlihat sedikit tidak biasa. Dengan nada bercanda, Borrego berkomentar bahwa dia lebih sering melihat Tim memakai jersey dan bermain di lapangan. Asisten pelatih Spurs sejak juli 2019 lalu itu begitu dihormati oleh Borrego. Dia sempat mengakui bahwa dirinya menjadi pelatih kepala Hornets dikarenakan Tim Duncan.

Sepanjang pertandingan Spurs dan Hornets, Tim terlihat tetap santun di bangkunya. Pebasket yang pernah mendapat penghargaan Hall of Fame Naismith Memorial Basketball tersebut tidak memperlihatkan banyak emosi. Sempat sedikit lakukan Challenge karena Derrick Whire di panggil wasit, akan tetapi challenge Tim di tolak setelah adanmya putaran ulang rekaman pertandingan. Kemenangan Spurs dengan pelatih kepala sementara kali ini mampu mengembalikan rasa percaya diri DeMar DeRozan dan kawan-kawan untuk bertarung menuju play-off.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here