esports World Championship 2020
indoagen

Esports Indonesia – Berbicara mengenai turnamen esports khususnya Dota2. Jauh sebelumnya yaitu pada pekan pertama bulan Maret lalu, dikabarkan akan ada turnamen Dota 2 Indonesia Invitational. Turnamen ini akan digelar pada bulan November tepatnya berlangsung pada 23-29 November 2020. Dota2 Indonesia Invitational merupakan turnamen Dota2 yang digagas oleh ONE Esports, anak perusahaan ONE Championship yang merupakan properti media olahraga global terbesar di Asia. ONE Esports nantinya akan bekerja sama dengan PGL untuk menyelenggarakan ajang tersebut. Ada kabar yang menggembirakan lagi bagi kamu pecinta esports. Tim – tim Indonesia akan turut berpartisipasi dalam kejuaraan dunia atau esports World Championship 2020 di Israel, Desember mendatang.

Tim Dota2, PES dan Tekken 7 Indonesia Dapat Undangan di Kejuaraan Esports

Sebelumnya ada hal yang perlu diketahui oleh para fan dan penggemar esports Tanah Air. Organisasi Indonesia Esports Association (IESPA) berada di bawah naungan International Esports atau IESF. Pihak IESPA mendapat undangan perihal keikutsertaan dalam Esports World Championship. Sementara itu, pihak petinggi IESPA Pusat telah mengabarkan pada hari Selasa, 11 Agustus 2020 lalu juga mengabarkan bahwa mereka telah menyelesaikan entry number dan siap berpartisipasi di ajang Intertional Esports atau IESF.

Jika berbicara mengenai kejuaraan esports tentu tidak lepas dari game – game yang akan dipertandingkan. Adapun game – game yang akan dipertandingkan di IESF Esports World Championship 2020 diantaranya Dota2, PES dan Tekken 7. Dengan rincian, untuk game Dota2 akan dipertandingkan sebagai turnamen antar tim.  Sementara untuk nomor individu, game esports yang dimainkan adalah sisanya, yakni Pro Evolution Soccer (PES) dan Tekken 7. Menurut papara dari Sekjen IESPA, Prana Adisapoetra pada Selasa kemarin mengatakan bahwa ajang kejuaraan IESF World Championship tersebut merupakan ajang kejuaraan Esports yang sangat bergengsi.

IESF World Championship Merupakan Ajang yang Sangat Kompetitif

Ajang tersebut merupakan wadah kompetisi Esports tertinggi di level dunia. Mereka di bawah binaan federasi internasional. IESF saat ini beranggotakan 71 negara. Maka dari itu, ajang IESF World Championship tahun 2020 kali ini akan sangat kompetitif. IESF World Championship 2020 kali ini akan digelar di kota Eilat, Israel tepatnya pada 6-12 desember 2020. Namun, sebelum menuju ke ajang tersebut para peserta harus lolos fase penyisihan. Lalu untuk babak atau fase penyisihan sendiri akan digelar di bulan Oktober dan November secara online.

Berbicara  mengenai pertandingan tentu yang ditunggu – tunggu adalah hadiah. Untuk turnamen Dota2 dari Intertional Esports atau IESF, soal hadiahnya masih belum ada informasi yang menjelaskan. Jika melihat betapa bergengsinya ajang yang akan diikuti tersebut, IESPA selaku pemegang hak tunggal terhadap pelaksanaan kualifikasi nasional akan berkomunikasi dengan Kemenpora dan NOC Indonesia khususnya dalam mengahadapi  IESF World Championship 2020. Sementara itu untuk Dota2 Indonesia Invitational nanti, pihak penyelenggara menyediakan hadiah total US $ 500 ribu atau setara dengan Rp 7 miliar.  Selain itu, para fan atau penggemar juga dapat mengkuti dan menyaksikan sesi Meet and Greet hingga parade kostum palyer atau Cosplays.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here