Tim Bulu Tangkis Indonesia Unggul

FFSPORTZ.COMBulutangkis – Baru – baru ini ada sebuah voting yang cukup menghebohkan dari jagad bulu tangkis. Diketahui bahwa voting tersebut dilakukan oleh situs olahraga badmintonbites.com tentang 10 negara terbaik di sektor bulu tangkis. Dari hasil voting tersebut, banyak media – media Tiongkok yang kelabakan ketika mengetahui bahwa tim bulu tangkis Indonesia jauh lebih unggul dibanding dengan negaranya. Memang, selama hampir satu dekade kemarin, timnas bulu tangkis Tiongkok merajai di hampir semua kompetisi bulu tangkis. Sehingga, tak ayal kalau mereka mendapat predikat sebagai negara yang memiliki timnas bulu tangkis terbaik di dunia.

Indonesia lebih unggul ketimbang Tiongkok dalam voting

Dari hasil voting situs olahraga tersebut, posisi pertama diraih Timnas Jepang. Tim Jepang menempati posisi peringkat pertama bukan tanpa alasan, hal ini diketahui dari hasil voting menyebut kalau secara keseluruhan dari lima sektor bulu tangkis tim Jepang harus diakui sangat kuat. Pada sektor tunggal putra Jepang dinilai yang sangat kuat. Kemudian di sektor tunggal putri juga memiliki catatan yang tak jauh berbeda dengan tunggal putra. Untuk sektor ganda putra, Timnas Negeri Sakura itu juga sangat kuat. Sementara untuk ganda putri mereka juga terbilang sangat kuat. Kemudian untuk sektor ganda campurannya disebut cukup kuat.

Sementara untuk Timnas Indonesia memiliki posisi yang sangat kuat di ganda putra dan ganda campuran. Kemudian untuk tunggal putra, Indonesia memang harus mengakui kehebatan tunggal putra Jepang, maka dari itu sektor tunggal timnas Indonesia di nomor dua. Kemudian untuk ganda putri, Indonesia cukup kuat. Akan tetapi untuk tunggal putri Indonesia dinilai sangat lemah. Untuk timnas Tiongkok, mereka sangat kuat di ganda campuran saja, sementara untuk tunggal dan ganda putri terbilang kuat dan cukup di nomor tunggal dan ganda putra. Dari sini diperoleh kesimpulan kalau timnas Indonesia lebih unggul ketimbang timnas Tiongkok dalam voting tersebut.

Media Tiongkok dihebohkan hasil voting situs badmintonbites.com

Melihat hasil voting yang dilakukan situs badmintonbites.com membuat media Tiongkok heboh. Salah satu media Tiongkok yang cukup kelabakan dengan adanya hasil voting tersebut adalah Sports Sina. Mereka mengatakan kalau Timnas Jepang dan Indonesia sudah mulai bangkit secara perlahan dari keterpurukan. Hal ini dapat dilihat dari turnamen All England 2020 kemarin. Pada turnamen bulu tangkis tertua itu, untuk pertama kalinya raksasa bulu tangkis harus jatuh sebab tak ada satupun wakilnya yang memenangkan juara di semua sektor. Banyak wakil Tiongkok harus puas menjadi runner up.

Media Tiongkok tersebut mengatakan bahwa keadaan tersebut seperti menyayat wajah perbulu tangkisan Negeri Tirai Bambu. Hal ini memang dikarenakan status mereka selama ini sebagai raja bulu tangkis dunia. Media tersebut berharap kalau jagad perbulu tangkisan Tiongkok  segera berbenah untuk menyelesaikan masalah ini. Apalagi sebentar lagi akan digelar turnamen bulu tangkis yang sangat bergengsi yaitu Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Jika memang turnamen tersebut benar – benar akan digelar pada 3-11 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here