Permainan Voli

FFSPORTZ.COMBerita Voli – Tak hanya untuk level tertinggi atau profesional, Indonesia masih memiliki kompetisi voli yang cukup menarik. Kompetisi voli level nasional lainnya tersebut yaitu berasal dari wilayah pendidikan tepatnya di tingkat Universitas. Salah satu peserta dari ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (Pomnas) yaitu Tim bola voli Untag Semarang.  Diketahui bahwa tim tersebut kerap meraih emas berkali – kali pada kejuaraan tersebut. Mewakili Provinsi Jawa Tengah, kini mereka siap memperkuat hubungan kerjasama dan membangun prestasi bola voli bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Tim Bola Voli Untag siap berkolaborasi dengan Pemkot

Rektor Untag Prof. Dr. Suparno MSi menyampaikan hal positif tersebut di Pemkot Semarang bersama tim voli putra Untag saat beraudiensi. Selain sang Rektor dan tim voli putra Untag, terdapat banyak jajaran yang turut hadir, diantaranya pelatih Edy Siswoyo dan asisten pelatih Drs. M. Daeny MSi, serta Adhi Bayu Ristian dimana selaku ofisial. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Sekretaris Daerah, Iswan Aminudin yang kebetulan menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Semarang.

Prof. Dr. Suparno MSi menyatakan tujuan dari kunjungan tersebut yaitu melakukan silaturohim dalam rangka membangun komitmen guna memajukan bola voli di Kota Semarang. Ada harapan di balik digelarnya acara tersebut yakni dapat memberikan jawaban atas target yang diberikan oleh Sekda Kota Semarang. Target tersebut yaitu ke depan, Kota Semarang harus bisa menjadi lumbung bibit pemain muda di bidang olahraga voli.  Selain itu, target lainnya adalah untuk bekerja sama dengan pihak swasta, kemudian dapat menjadi pengayom bagi klub – klub di Kota Semarang serta agar tercipta pembinaan atlet yang lebih baik. Dari hasil pertemuan tersebut akhirnya  akan segera ditindaklajuti dengan nota kesepahaman dengan Diospora Kota Semarang.

Tim Untag mampu memperkuat Pemkot untuk mewakili Jateng

Harsoyo yang juga berperan sebagai manajer tim bola voli Untag menyampaikan bahwa kehebatan tim anak asuhnya mampu memperkuat Pemkot. Hal ini ini dibuktikan dengan kerap mewakili Jateng dan mampu meraih sederetan prestasi yang mengagumkan. Misalnya pada 2011 dan 2013 lalu mereka meraih juara 1, kemudian pada 2017 menjadi juara 2 serta pada tahun 2019 lalu mereka meraih emas. Tentu semua keberhasilan yang diraihnya tidak lepas dari semangat, disiplin tinggi, kekompakan para atlet, dukungan pihak – pihak terkait tak lupa dengan kerja keras dari sang pelatih.

Pada acara audiensi itu, Harsoyo juga memperkenalkan salah satu punggawa timnya, yaitu Doni Haryono. Siapa yang tidak tahu Doni Haryono, dia adalah sosok pevoli Tanah Air yang meraih penghargaan sebagai MVP di ajang SEA Games 2019 Filipina kemarin. Selain itu, Doni juga menjadi salah satu skuad Timnas yang mengalahkan tuan rumah di partai puncak sehingga Indonesia berhak medali emas SEA Games.  Doni Haryono yang kini duduk di semester lima pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Doni telah malang melintang di jagad voli. Sebelum membela tim senior,  dia sudah membela Merah Putih di level Junior dan tercatat sebanyak dua kali  menjadi bagian dari Timnas pada ASEAN School Games 2015-2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here