Voli
jupiterlotto

ffsportz.com – Timnas Bola Voli putra telah mendapatkan medali emas di SEA Games 2019 Filipina kemarin. Ada sesosok pelatih yang bertangan dingin di balik kemenangan Tim Bola Voli Putra tersebut. Pelatih voli legendaris asal negeri China Li Qiujiang telah membuktikan kehebatannya di laga Bola Voli SEA games 2019. Pelatih yang sudah menginjak 65 tahun tersebut mengakhiri satu decade penantian Timnas Voli putra untuk meraih medali emas di ajang  dua tahunan tersebut. 

Bambang Suedi, Wakil Ketua Umum PP PBVSI memberikan pernyataanya dalam Konferensi Pers yaitu Komitmen PGN kembangkan Bola Voli dan Sepeda berbuah Emas di SEA Games 2019.  Selain factor pemain, suksenya Tim bola voli putra juga tidak lepas dari pelatih Li Qiujiang yang sangat kaya pengalaman dan taktik. Mr Li dinilai punya sikap tegas sehingga semua pemain bisa terarah dan disiplin dalam latihan maupun saat pertandingan.

Mr. li juga tak segan mencadangkan pemain – pemain bintang yang dirasa performanya menurun, seperti yang pernah dilakukan pada rendy Tamamilang. Hal ini justru membuat para pemain memilki rasa tanggung jawabuntuk selalu bermain dengan kemampuan terbaiknya.

“Inilah yang tidak dimiliki pelatih local. Para pelatih local cenderung canggung untuk menegur pemain, terutama yang berkategori bintang. Pelatih local juga tidak berani mencadangkan pemain bintang walaupun sedang dalam performa menurun,” tutur bambang.

Dalam Final bola Voli putra di Philsports Arena, pasig, Filipina 10 desember kemarin, Indonesia mengalahkan tuan rumah Filipina dengan skor telak 3-0. Sementara itu, tim Thailand peraih emas SEA games 2017 meraih perunggu setelah 3-0 atas Myanmar.  Kabar buruk datang dari tim Vetnam, yang pada saat SEA games 2017 meraih perunggu malah justru melorot ke posisi kelima.

Atas prestasi yang di raih tim voli putra, Bambang dan PP PBVSI berencana untuk mempertahankan Mr. Li. Mr. Li dikembalikan ke Klubnya di Proliga BNI 46. Pelatnas Putra untuk sementara off, pemain akan kembali ke klub masing – masing untuk Proliga 2020, selain itu kontrak Mr. Li mahal, Timnas voli Putra akan memakai jasa Mr. Li ketika ada kejuaraan Saja. 

Loudry maspaitella, kepala Seksi Bola Voli indoor PP PBVSI  menyampaikan kalau pilihan pelatih Timnas jatuh pada Mr. Li karena  pengalamannya yang kaya dalam melatih Timnas. Mr. Li pernah membawa Timnas Putra meraih emas SEA Games 1997, 2003, dan 2009. Selain itu pada SEA Games 2007 pernah mengantarkan Tim Voli putri mendapatkan perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here