fbpx
Beranda Badminton Tim Beregu Bulutangkis Indonesia Optimis Di Badminton Asia Team Championships

Tim Beregu Bulutangkis Indonesia Optimis Di Badminton Asia Team Championships

0
15
Tim Beregu Bulutangkis Indonesia

FFSPORTZ.COM – Diberitakan bahwa Kejuaraan bulutangkis beregu Asia ini sudah ditentukan tim yang akan berlaga. Tercatat ada 24 tim masing – masing putra dan putri ada 12 tim yang akan berlaga di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina pada 11-16 Februari mendatang. Dari 24 tim dari 12 tim putra dan 12 tim putri tersebut terbagi ke dalam 8 grup berbeda. Tim putra menggunakan kode grup A, B, C, dan D. Sedang untuk tim putri menggunakan grup W, X, Y, dan Z serta masing-masing grup berisikan 3 tim.

Optimis tim putra dan cukup sulit bagi tim putri

Melalui akun resmi milik PBSI menginformasikan bahwa tim putra Indonesia di Grup A satu grup dengan India dan Filipina sementara tim putri di grup Y bersama Filipina dan Thailand. Jika melihat komposisi grup tersebut, untuk tim putra berdasarkan hitam diatas putih masih ringan akan tetapi untuk tim putri terbilang sulit. Seperti banyak diinformasikan bahwa kejuaraan Bulutangkis beregu tingkat Asia ini merupakan turnamen untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut kepala bidang pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti menuturkan bahwa ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) ini merupakan pemanasan sebelum Piala Thomas dan Uber, maka pihaknya telah mempersiapkan skuat terbaik. Ada 20 pebulutangkis andalan Indonesia yang turun dalam ajang itu masing – masing tim putra dan putri ada 10 pemain.

Tim beregu Indonesia merajai turnamen bulutangkis beregu Asia berturut – turut

Semenjak turnamen ini digelar, tim Indonesia putra menorehkan prestasi juara selama berturut – turut. Tercatat pada perdana turnamen ini yaitu pada 2016 yang diselenggarakan di Hyderabad, India, Tim Indonesia meraih juara pertama setelah mengalahkan tim Jepang. Kemudian pada 2 tahun berikutnya yaitu di Malaysia, Tim beregu bulutangkis tanah air juga meraih trofi juara pertama setelah menekuk Tiongkok. Tim beregu bulutangkis Indonesia menorehkan catatan sempurna selama gelaran BATC berlangsung.

Susi menargetkan untuk lolos dulu ke Final Piala Thomas dan Uber, lalu memantapkan ke posisi peringkat unggulan tim. Tim beregu Indonesia harus tampil maksimal di semua kejuaraan namun ada skala prioritas yang merupakan strategi. Perlu diketahui bahwa tim putri belum pernah sekalipun merebut gelar juara di ajang ini. Catatan terbaik tim putri pada 2018 kemarin mencapai semifinal setelah kalah dari Jepang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: