Tijana Boskovic
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMTijana Boskovic – Ada informasi menarik sebelum digelarnya Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub musim 2019 kemarin. Sebagaimana diketahui bersama kalau Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub tersebut telah digelar pada bulan Desember 2019 lalu di Tiongkok. Pada ajang voli yang sangat bergengsi itu setidaknya ada 8 tim yang telah resmi lolos menjadi peserta. Kejuaraan dunia antar klub ini tidak hanya akan menampilkan tim – tim voli terbaik dari seluruh dunia, tetapi juga para atlet voli terbaik dari lima benua. Pada ajang tersebut memang Pemain Voli putri asal Tiongkok, Zhu Ting menjadi sorotan. Selain Zhu Ting ternyata ada yang menjadi pevoli unggulan, yakni Tijana Boskovic.

Tijana Boskovic jadi pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub

Tidak salah jika Zhu Ting menjadi sorotan pada ajang Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub musim 2019 tersebut. Usai membela klub Turki VakifBank Istanbul, dirinya akan memimpin klub Tianjin Bohai Bank dalam upaya untuk mendapatkan penghargaan MVP individu ketiganya berturut-turut dalam kejuaraan ini. Sebelumnya, Zhu Ting telah dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MPV) pada tahun 2017 dan 2018. Selain dirinya, atlet  voli Serbia, Tijana Boskovic, yang juga sempat meraih penghargaan MVP  musim 2016, juga menjadi salah satu pevoli yang diunggulkan.

Tijana Boskovic merupakan pevoli wanita tangguh Serbia yang lahir pada 8 Maret 1997 tersebut telah sukses memimpin klub Eczacibasi VitrA Istanbul ke gelar klub dunia tahun lalu. Maka dari itu, tidak salah jika Boskovic juga telah menjadi bintang di ajang tersebut. Tijana yang saat ini berusia 23 tahun telah menyabet gelar MVP di Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB 2018 dan Kejuaraan Eropa tahun 2019. Pada tahun lalu merupakan tahun kelima dari Tijana dengan klub Eczacibasi. Saat ini Boskovic menjadi salah satu pemain paling sukses di bola voli wanita. Tijana Boskovic merasa bangga dengan prestasi individunya, tetapi ia juga mengaku beruntung telah menjadi bagian dari tim nasional Serbia.

Tijana Boskovic masih belum mampu membawa Eczacibasi menang

Seperti yang disinggung sebelumnya, selain Tianjin Bohai Bank dan Eczacibasi, pada Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub musim 2019 tersebut diketahui telah diikuti enam klub lainnya. Mereka diantaranya Klub Voli Guangdong Evergrande China, Imoco Volley Conegliano Italia dan Igor Gorgonzola Novara, Itambe Minas dan Dentil Praia Clube Brasil, ditambah VakifBank. Ajang yang digelar di Tiongkok tersebut dimulai pada 3 hingga 8 Desember di Olympic Sports Center of Shaoxing, Tiongkok.

Boskovic masih belum mampu membawa klubnya menang pada Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub musim 2019 itu. Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub tersebut telah dimenangkan oleh klub Tianjin Bohai Bank usai mengalahkan Dentil Praia Clube Brasil.  Sebagai pemain voli Timnas Serbia,  pevoli setinggi 1,93m dan rekan  telah juara dunia dan mendominasi di tahun 2018 lalu. Selain itu mereka merupakan juara Eropa di tahun 2017 dan 2019 dan juga peraih medali perak di Olimpiade Rio 2016. Sebagai atlet yang bermain di cabang voli, Boskovic mengatakan bahwa persatuan adalah rahasia kesuksesan tim Serbia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here