Tiga Skema Konsep Nekat Tuntaskan Gelaran Basket NBA Dari Ancaman Corona
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Sudah sejak beberapa pekan lalu liga basket paling top di Amerika serikat telah ditangguhkan sementara waktu karena mewabahnya virus corona. Tidak hanya pemain dan semua pihak yang telibat dalam NBA akan tetapi semua fansa dan penonton setia NBA dari seluruh dunia juga telah alami kekecewaan. Namun demi mencegah penularan atau demi kesehatan dan keselamatan maka itu semua bisa diterima. Setelah adanya pengumuman ditangguhkan dari pihak NBA hingga batas waktu yang belum ditentukan, ada dampak negative dari segi financial yang dialami NBA.

Beberapa Konsep nekat yang dapat diterapkan NBA untuk sisa kompetisi

Sedikit disinggung diatas mengenai dampak kerugian baik materi (financial) maupun Non materi yang timbul jika kompetisi NBA dihentikan. Menurut Ben Golliver dari The Washington Post menuliskan bahwa efek dari penundaan pertandingan memungkinkan akibat kerugian NBA hingga mencapai US$1 miliar. Dan jika sisa musim reguler dan playoff dibatalkan akan menuai dampak kerugian financial yang lebih besar lagi. Demi menyelesaikan sisa kompetisi liga basket NBA berikut ini beberapa konsep nekat yang mungkin terpaksa di pakai pihak penyelenggara.

  1. Tidak menyelesaikan musim reguler dan langsung ke babak playoff

Sebelum pengumuman ditundanya musi reguler 2019-2020 ini gelaran pertandingan reguler NBA memang belum usai. Maka timbul opsi nekat pertama adalah membiarkan untuk tidak menyelesaikan musim reguler dan langsung menuju babak play off. Diketahui masih ada jadwal sekitar satu bulan untuk menentukan klasemen akhir bagi semua tim. Akan tetapi, jika waktu tidak mencukupi bukan menjadi perkara gila jika seandainya NBA langsung memutuskan untuk langsung menuju babak play off. Urutan klasemen akan di jadikan patokan para klub untuk match pertandingan masing – masing.

  1. Membuat sistem Best of 5 dalam babak Play off

Secara umum babak Play Off NBA mempunyai system best of seven atau ada tujuh game series. Dimana klub yang telah berhasil meraih empat kali kemenangan terlebih dahulu berhak lolos ke babak selanjutnya.  Mengingat jika pelaksanaan tujuh game akan banyak memakan waktu, maka bisa saja game pada babak Play Off akan dilaksanakan dengan system best of five atau lima game. Hal ini bertujuan untuk mempersingkat lanjutan turnamen agar tidak terlalu menunggu lama hingga akhir tahun.

  1. Terapkan sistem Bracket baru

Diketahui bahwa salah satu pebasket NBA dari Klub Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie sudah mengunggah konsep baru dari babak Play off NBA melalui media social miliknya. Menurut konsep Spencer tersebut, empat tim dengan posisi  klasemen teratas akan mendapatkan ‘bye’. Sedangkan, seluruh klub sisa akan bertanding dengan Bracket tersendiri sehingga dapat mempersingkat jalannya kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here