Danny Ings
indoagen

Berita Liga Inggris – Setidaknya ada tiga pemain Southampton yang dapat menjadi hambatan besar untuk Manchester United pada laga Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford, pada Rabu (03/02/21) dini hari WIB.

Setelah tidak berhasil meraih poin penuh dalam dua laga terakhir di Liga Inggris 2020-2021 setelah dilahap Sheffield United dan seri melawan Arsenal, MU harus bisa kembali bermain dengan apik. Posisi mereka mulai dikejar teh City dalam merebut gelar juara Liga Inggris.

Bahkan Liverpool mulai berada di dekat MU. Itu sebabnya, kemenangan pada laga MU vs Southampton ini sangat mereka butuhkan. Tapi, MU harus waspada pada lawan karena tiga pemain andalan mereka.

Walau Soton ada di papan tengah saat ini, mereka berada di atas setelah menang atas Liverpool. Pada laga sebelumnya, tampak tiga pemain andalan mereka menjadi momok untuk MU nantinya.

Danny Ings

Danny Ings

Pemain Southampton yang satu ini harus diperhatikan. Danny Ings merupakan striker Liverpool dulu yang kini menjadi top skor untuk Southampton dengan hasil 7 gol.

Kinerja pemain ini selalu diawasi dan benar saja Danny menjadi pemain yang ditakuti saat ini. Salah satu kekuatan terbaik dari Ings yakni saat harus satu lawan satu dengan pemain lawan.

Performanya menambah beban untuk gelandang Manchester United yakni Scott McTominay yang harus waspada pada pergerakan Ings. Dia harus memperhatikan Ings dengan baik jika tidak ingin diserang. Selain itu, Ings juga akan mati-matian di laga ini karena sebelum MU adalah musuh bebuyutan mantan klubnya, The Reds.

James Ward-Prowse

James Ward-Prowse

Akan tetapi, pergerakan Ings tidak akan sempurna dan menciptakan gol untuk Southampton jika tidak memperoleh dukungan dari James Ward-Prowse. Gelandang serang yang satu ini kini menjadi pemain dengan assists terbanyak di tim yakni 5 kali.

Tidak hanya tampil jitu sebagai playmaker, Ward-Prowse juga mempunyai sepakan yang mematikan untuk tim lawan. Para pemain di lini bertahan Manchester United harus berupaya menjauh dari pelanggaran di wilayah depan kotak penalti.

Biasanya Ward-Prowse akan bereaksi dalam wilayah ini dan membuat Manchester United kesulitan dengan tendangan  bebasnya. Satu hal terpenting lainnya yakni bahwa Ward-Prowse, memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik.

Theo Walcott

Theo Walcott

Pemain Southampton yang ketiga adalah mantan pemain Arsenal, yakni Theo Walcott. Walau dirinya tidak selalu bermain, namun kecepatannya menjadi hal yang dibutuhkan dalam laga MU vs Southampton ini.

Walcott belum pernah menciptakan gol pada gawang Arsenal. Hal yang sama juga dapat saja terjadi saat mereka bersiap melawan Manchester United.

Luke Shaw akan menjadi pemain yang bertugas mengawasi Walcott yang selalu bergerak tak terduga. MU tidak dapat lagi kehilangan poin jika ingin bisa mencapai posisi juara Liga Inggris musim ini. Kemenangan menjadi hasil yang mutlak di laga dini hari untuk mereka jika ingin tetap berada di klasemen sementara musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here