Frank Lampard dipecat
indoagen

Berita Sepakbola Dunia – Frank Lampard kini menjadi salah satu pelatih yang menganggur setelah didepak dari posisinya sebagai pelatih Chelsea beberapa minggu lalu. Dirinya harus menerima kenyataan dimana klub yang sudah melekat dalam kariernya sebagai pemain dan pelatih tersebut memecatnya pada akhir Januari lalu.

Chelsea mengambil keputusan sulit tersebut bukan tanpa alasan. Pria berumur 42 tahun tersebut dinilai tidak berhasil meningkatkan penampilan anak asuhnya. Sempat memulai musim dengan apik, penampilan skuad The Blues malah makin terpuruk di pertengahan musim ini, sampai kini menempati posisi tengah di klasemen Liga Inggris.

Dengan keputusan itu, Frank Lampard hanya bisa menjadi pelatih Chelsea selama 18 bulan saja sekaligus menjadi pelatih ke-14 yang diberhentikan sang pemilik klub, yakni Roman Abramovich.

Tempat Lampard saat ini dimiliki Thomas Tuchel. Pelatih dari Jerman ini juga baru didepak dari PSG karena hasil buruk skuadnya. Bersama Tuchel, penampilan Thiago Silva dan rekannya mulai membaik dan kini mereka bekersempatan naik ke posisi empat besar.

Kini, The Blues bertengger di peringkat ke-5 dengan hasil 39 poin dari 23 laga. Selain itu, klub ini juga mencatatkan hasil baik dalam empat laga bersama Thomas Tuchel.

Sebenarnya Frank Lampard tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan di klub sepakbola dunia lainnya. Dia memiliki catatan yang mengesankan sebagai pelatih muda selama ini. Berikut tiga klub Liga Inggris yang dinilai pas bersanding denganya. Apa saja? Berikut ulasannya :

Wolverhampton Wanderers

Nuno Espirito Santo

Wolverhampton menjadi klub yang sangat lemah saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari tempat mereka yang kini berada di posisi ke-14 dengan 26 poin dari 22 laga.

Tim asuhan Nuno Espirito Santo itu sudah mencatatkan 10 kegagalan dengan satu kemenangan dari sembilan laga sebelumnya. Itu menjadi penampilan terburuk Wolves dalam kompetisi musim ini sejak menjadi tim promosi di musim 2018 lalu. Padahal mereka sebelumnya merupakan tim yang solid dan sukses mencatatkan kemenangan dengan mendominasi enam besar. Dalam dua musim yang lalu, mereka selalu berhasil menempati posisi ke-7.

Catatan hasil buruk tersebut dapat menjadikan Nuno di Wolves usai. Frank Lampard bisa membawa tim ini lebih moncer di musim mendatang dengan menggantikan pelatih asal Portugal tersebut.

Crystal Palace

Roy Hudgson

Crystal Palace juga berada dalam masa yang sulit saat ini, setelah tim Roy Hudgson itu terpuruk dalam papan klasemen bawah di Liga Inggris musim ini. Kini, mereka berada di posisi ke-13 dengan hasil poin dari 23 laga. Palace sudah mencatatkan sembilan kekalahan dalam liga di musim ini.

Kegagalan paling buruk dari tim ini adalah saat mereka dikalahkan Liverpool dengan skor telak 0-7 di Selhurst Park. Itu sebabnya, tempat Hodgson saat ini berada dalam posisi tidak aman. Bisa saja Frank Lampard menjadi pengganti Hodgson di Palace nantinya.

Newcastle United

Steve Bruce

Klub sepakbola dunia selanjutnya adalah Newcastle United. Sama dengan klub lainnya, mereka juga dalam masa buruk saat ini, setelah hanya dapat bertahan di posisi ke-16. The Magpies di musim ini sudah mencatatkan 12 kekalahan, dan empat hasil seri serta 7 kemenangan. Steve Bruce jelas berada dalam tekanan yang besar di timnya.

Petinggi Newcastle yakni Mike Ashley disebut-sebut akan memecat Bruce dalam waktu dekat. Frank Lampard lagi-lagi dikaitkan dengan pilihan pelatih baru di St James’ Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here