Thomas Mueller

FFSPORTZ.COMBundesliga – Seperti yang sudah diketahui bersama kalau salah satu liga Top Eropa yaitu Bundesliga sudah memulai kembali kompetisi. Bundesliga menjadi Liga di Eropa yang pertama kali melanjutkan kompetisi. Untuk liga – liga top Eropa lainnya misalnya Liga Italia, Liga Inggris, dan Liga Spanyol, masih dilakukan diskusi untuk rencana kembali menggelar kompetisi. Hal ini telah membuat Bundesliga menjadi pusat perhatian banyak pihak. Salah satu punggawa Bayern Muenchen, Thomas Mueller menyadari betul peran penting yang diemban para pemain Bundesliga. Kurang lebih sekitar dua bulan kompetisi Bundesliga dan Bundesliga 2 ditanggukan akhirnya dilanjutkan lagi pada Sabtu, 16 Mei 2020 pada akhir pekan kemarin.

Mueller menyadari Para Pesepak bola Bundesliga bakal jadi sorotan  

Peraturan yang ketat diterapkan di Bundesliga sejak sebelum pertandingan hingga selesai. Ada sejumlah pihak yang mengatakan kalau Liga Jerman mengahadapi The New Normal dengan perubahan aktivitas tim yang berubah dratis. Sebagai contohnya, pemain tiba di stadion dengan beberapa bus, pemain yang duduk di bangku cadangan harus jaga jarak dan memakai masker. Kemudian bola yang dipakai untuk bertanding pun dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala.

Thomas Mueller sang striker Bayern Muenchen juga menyadari para pemain bundesliga akan menjadi sorotan karena kompetisi bergulir kembali di tengah pandemi virus corona. Oleh karena itu, Mueller berharap kalau para pemain Liga Jerman harus lebih berhati – hati. Hal ini harus benar – benar diperhatikan oleh para pemain agar tidak tertular. Selain itu, ketika semua pemain dan mata rantai pertandingan digelar selama masa pandemi virus covid-19 ini, Bundesliga akan menjadi contoh. Kemudian, pada laga Bundesliga yang digelar kembali usai masa penangguhan kemarin, Bayern sendiri meraih kemenangan 2-0 atas Union Berlin.

Erling Haaland catatkan torehan gol lebihi Messi dan Ronaldo

Masih dengan serba serbi Bundesliga, namun kali ini datang dari striker muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Seperti halnya Bundesliga yang menjadi Sorotan publik sepak bola dunia, torehan gol Haaland  sudah mencapai 41 gol di musim ini juga menjadi sorotan publik sepak bola. Catatan gol Striker Borussia Dortmund itu disebut – sebut jauh lebih bagus dari pada Lionel  Messi dan Cristiano Ronaldo. Satu gol yang dicetak Haaland sehingga mampu membukukan 41 gol dalam satu musim ini adalah ketika Dortmund melawan Schalke 04 dengan skor 4-0 di Signal Iduna Park pada laga perdana Bundesliga usai masa penangguhan.

Sebagai rincian 41 gol milik Haaland, 28 gol Haaland dicetak ketika dirinya masih berseragam Red Bull Salzburg pada paruh pertama musim. Sementara sisanya yaitu 13 gol dicetak pemuda yang belum genap 20 tahun itu bersama Borussia Dortmund setelah bursa transfer bulan Januari. Menurut laporan Marca, Haaland mampu mengumpulkan 41 gol saat dirinya berusia 19 tahun, 9 bulan, 23 hari. Untuk sekelas Messi saja, baru bisa mengumpulkan 41 gol pada usia 22 tahun 10 bulan 6 hari sedangkan Ronaldo pada usia 23 tahun, 3 bulan, 6 hari. Dengan torehan seperti ini, tak ayal, jika Haaland  digadang – gadang  bakal menjadi striker muda yang sangat potensial menjadi sangat tajam di masa mendatang. Sekarang tidak hanya Bundesliga yang bakal menjadi sorotan dunia, namun Haaland pun juga akan menjadi sorotan para pecinta sepak bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here