The Star Sebut Indonesia Open 2020 Sebagai Kejuaraan Bulutangkis Termewah

FFSPORTZ.COMTurnamen Bulutangkis – Sudah terdengar di telinga para pecinta bulutangkis bahwa Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF sudah melakukan pembatalan sejumlah turnamen internasional mereka. sebagai contohnya, dari arena BWF World Tour saja ada empat turnamen yang sudah dibatalkan diantaranya Australia Open (2-7 Juni), Thailand Open (9-14 Juni), Indonesia Open (16-21 Juni) dan Russian Open (7-12 Juli). Dilanjutkan dengan Sembilan turnamen lain yang masuk pada level 3, ajang junior dan para badminton sehingga ada 13 turnamen yang sudah dilakukan pembatalan. Jadwal pembatalan kali ini dimulai pada bulan April hingga bulan Juli. Untuk kali ini datang informasi dari Turnamen Indonesia Open 2020 dan lagi – lagi informasi dari Negara tetangga Malaysia. Selama ini tidak sedikit masyarakat menilai sejumlah media Malaysia merupakan media yang lebay. Bukan tanpa alasan, sebut saja ketika wakil Malaysia menang dalam sebuah turnamen sepakbola kalimat headline mereka selalu dan hampir bisa dipastikan sangat lebay. Kali ini mengenai media Malaysia yang menilai ajang Indonesia Open 2020 , apa penilaian mereka?

Media Malaysia nilai mewah turnamen Indonesia Open 2020

Secara mengejutkan bahwa media Malaysia menilai kalau turnamen Indonesia Open 2020 merupakan turnamen bulutangkis yang paling mewah. Penilaian ini muncul kepermukaan setelah pihak BWF memutuskan untuk menunda kompetisi tersebut. Semua pihak tahu kalau alasan dibalik ditundanya turnamen ini dikarenakan wabah corona yang semakin menjadi – jadi saat ini. Sehingga banyak turnamen domestic maupun luar negeri alami penundaan dan bahkan ditiadakan.

Sesuai apa yang sudah disinggung diatas, sebelum dibatalkan ajang Indonesia Open 2020 sejatinya akan digelar pada 16-21 Juni mendatang. namun PBSI selaku pihak penyelenggara mengatakan kalau gelaran bergengsi ini akan sulit untuk di laksanakan sebab Indonesia masih darurat corona. Walhasil, turnamen Indonesia Open 2020 juga harus ditangguhkan untuk sementara waktu oleh BWF. Sementara dari pihak PBSI mengaku kalau belum menentukan tanggal baru sebagai gantinya.  Namun, PBSI dengar – dengar sudah memberi usulan kepada BWF agar digelar pada September mendatang, meski belum mendapat restu dari BWF.

Indonesia Open 2020 menawarkan hadiah US $ 1, 35 juta

Turnamen Indonesia Open 2020 ini tercatat sebagai salah satu gelaran BWF World Tour Super 1000. Dengan adanya penundaan banyak pihak yang kecewa terutama para atlit bulutangkis. Ditengah masyarkat dunia yang sedang dirundung pilu karena covid-19, salah satu media massa Malaysia muncul dengan pernyataan kalau Turnamen Indonesia Open sebagai turnamen yang mewah. Nampaknya memang tidak salah Media yang bernama The Star itu mengatakan seperti itu, hal ini karena turnamen Indonesia Open 2020 menawarkan hadiah dengan total senilai US $1,35 juta dolar atau sekitar Rp 21,88 milyar.

Sebagai warga negara Indoensia seharusnya berbangga dengan adanya pujian itu. maka memang benar kalau akan sangat sayang kalau turnamen tersebut dibatalkan. Bersabar saja, memang keselamatan dan kesehatan semua pihak memang harus diprioritaskan. Kita semua hanya berharap kalau wabah corona ini segera berakhir dan bisa menyaksikan gelaran bulutangkis yang paling bergengsi seperti halnya All England.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here