The Daddies Tetap Pertahankan Gelar Juara Ditengah Kecemasan Terhadap Corona

FFSPORTZ.COM – Ganda putra Indonesia peringkat dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berharap bisa tampil baik dan mampu mempertahankan gelar juara di All England 2020. Ganda yang berjuluk The Daddies itu telah mempersiapkan diri dengan maksimal menjelang turnamn bulutangksi bergengsi yang memiliki level 1000 tersebut. Berdasarkan jumpa pers kamis kemarin, pada hari ini, sabtu 7 Maret 2020 mereka dan wakil bulutangkis Indonesia lainnya akan terbang ke Inggris. Tidak hanya itu, ditengah gempuran wabah virus corona saat ini, mereka juga sempat merasa cemas.

The Daddies akan bermain santai tanpa beban di All England

Ganda Hendra/Ahsan mengaku bahwa mempertahankan gelar juara bertahan ALL England tidaklah mudah. Ada banyak pebulutangkis muda hebat sektor tunggal atau ganda, terlebih dengan rekan senegara di nomor ganda yaitu Kevin/Markus. Ahsan/Hendra memiliki catatan yang kurang baik ketika bertemu dengan The Minions dimana Ahsan/Hendra hanya memenangkan dua dari tiga belas pertemuan mereka.

Menurut Ahsan, The daddies kalah dalam segi kecepatan. The Daddies hanya berharap bisa mengalahkan The Minions di waktu dan saat yang tepat. Dalam laga All England ini Ahsan/hendra akan bermain  tanpa beban titel juara bertahan, mereka akan bermain step by step. Sebagai salah satu ajang bulutangkis paling prestisius dan memperebutkan gelar Super 1000, maka wakil Indonesia mengusung target cukup tinggi, terutama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang termotivasi untuk mempertahankan gelar juara bertahan.

Ahsan/Hendra sempat cemas lantaran wabah virus Corona yang melanda Inggris

Sebagaimana diketahui bahwa turnamen All England 2020 akan dilangsungkan di Arena Birmingham pada 11-15 Maret 2020. Virus Corona sudah mewabah di sebagian besar negara Asia dan Eropa, begitu juga dengan gelaran bulutangkis tertua tersebut juga tidak lepas dari ancaman virus Corona, sebab virus ini sudah menyebar di Inggris. Namun PBSI memutuskan nekat tetap akan berpartisipasi di All England 2020, selain itu pihak PBSI juga selalu memantau kondisi Kota Birmingham melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Terkait dengan Ancaman wabah Corona atau Covid-19, Ahsan/hendra sempat alami kecemasan. Apalagi selain titel sebagai atlit, The Daddies juga adalah kepala rumah tangga. Mereka sudah saling berpesan kepada Keluarga di Indonesia yaitu untuk jangan pergi jauh –jauh dan banyak minum vitamin, saat mereka bertanding di All England. Tidak di Asia, tidak Di Eropa, tidak di Indonesia dan tidak pula di Inggris,  semua terkena wabah Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here