Rafael Nadal Belum Pensiun
indoagen

FFSPORTZ.COMRafael Nadal – Sejumlah pihak, sebut saja penggemar maupun pakar beranggapan bahwa jeda yang cukup lama imbas pandemi virus Covid-19 bisa menjadi keuntungan. Terutama bagi atlet tenis dunia sebab memiliki banyak waktu untuk mengistirahatkan fisik mereka. dengan begitu dapat memungkinkan mereka untuk memperpanjang karier mereka di dunia tenis.  Akan tetapi, ada kabar yang cukup mengejutkan datang dari petenis dari The Big Three, Rafael Nadal dimana dirinya mengekspresikan beberapa keraguan ketika berbicara dari rumahnya, Mallorca, Spanyol.

Rafael Nadal beri isyarat halus untuk pensiun

Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal musim ini akan berusaha untuk menyamai 20 gelar Grand Slam milik Roger Federer. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Federer tidak akan melanjutkan kompetisi musim setelah kerap berurusan dengan masalah cedera lutut. Kepada para wartawan internasional melalui Zoom, petenis kelahiran 3 Juni 1986 itu mengungkapkan kalau jeda yang lebih lama bagi tubuh yang lebih tua akan lebih menyulitkan daripada bagi mereka dengan tubuh yang lebih muda sebab menyulitkan untuk kembali 100 persen.

Akan tetapi di waktu yang sama, Nadal juga memiliki pengalaman. Sesuai dengan pengakuan Nadal, dia pernah mengalami cedera di musim – musim sebelumnya, namun dirinya menemukan jalan untuk bangkit. Dia mengaku tidak bisa mengatakan apakah dirinya bisa bermain lebih lama atau tidak, dan dia tidak akan pernah tahu.  Para petenis tidak pernah tahu apa yang akan terjadi jika pandemi ini tidak pernah terjadi. Pada waktu itu Nadal berada di mana dia dan kawan – kawan tidak bisa keluar rumah (Lockdown) selama kurang lebih dua bulan setengah.

Demi hindari cedera Nadal berlatih secara bertahap

Diketahui dari sumber, Rafael Nadal baru bisa berlatih kembali dalam beberapa bulan terakhir. Selama dua bulan setengah, dia bahkan tidak bisa memegang raket, karena petenis Negeri Matador itu tidak memiliki lapangan tenis di rumahnya sendiri. Pemilik nama lengkap Rafael Nadal Parera itu tinggal di sebuah apartemen. Petenis 34 tahun tersebut bahkan berusaha menjelaskan kalau dirinya harus melalui banyak hal selangkah demi selangkah atau secara bertahap. Hal ini dia lakukan demi untuk menghindari cedera.

Meskipun begitu, Nadal meningkatkan jumlah latihan setiap satu pekan. Dia mengaku tidak latihan setiap hari. Dia hanya berlatih beberapa hari  dalam satu pekan dan melakukan latihan tidak sampai 3 jam. Terkadang, peraih gelar tunggal putra Perancis Terbuka empat kali secara berturut itu hanya berlatih selama 1 jam, kadang juga hanya 1 jam 30 menit. Dia hanya berusaha untuk melakukan persiapan yang positif untuk hal yang mungkin terjadi dalam beberapa bulan ke depan. Nadal begitu bersemangat untuk segera kembali ke kompetisi dan tetap bermain dalam beberapa musim ke depan. Dia mengaku begitu menikmati bermain tenis dalam stadion yang penuh dengan energi para penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here