Ousmane Dembele Bertekad Pulih Demi Liga Champions

FFSPORTZ.COMOusmane Dembele – Diberitakan beberapa waktu lalu banyak klub – klub liga Eropa telah jalani tes Covid-19. Kemarin hasil tes infeksi corona dari pemain sepak bola Ousmane Dembele telah keluar. Hasil yang cukup menggembirakan diterima salah satu punggawa dari klub Barcelona tersebut sebab dia negatif Covid-19.  Kini sang penyerang sayap Timnas Perancis itu bertekad untuk pulih sebelum Liga Champions kembali bergulir pada bulan Agustus mendatang.

Ousmane Dembele tengah jalani masa pemulihan cedera

Dalam sesi tes virus corona pada tanggal 6 Mei lalu yang dilakukan skuat Barcelona, Ousmane Dembele sendiri yang tidak melaksanakan tes. Hal ini dikarenakan dirinya sedang pada masa pemulihan cedera hamstring.  Pemain sepak bola yang lahir di Verron Ture, Verron, Perancis pada 15 Mei 1997 tersebut tidak jalani tes setelah lakukan operasi pada bulan Februari lalu. Sebab Ousmane Dembele diperkirakan harus jalani istirahat selama enam bulan. Kemudian jika dilihat berdasarkan kalender musim 2019-2020 ini, Dembele seharusnya tidak bisa bermain hingga akhir musim ini.

Cedera yang dialami Dembele didapat setelah dirinya bertanding dengan Dortmund ajang Liga Champions Eropa pada November 2019. Ketika itu, dalam laga yang dimenangkan oleh Barcelona atas Dortmund  3-1 di Camp Nou, Dembele harus ditarik keluar lapangan di menit ke-26 dan digantikan dengan rekan senegaranya yaitu Griezmann. Meskipun begitu, striker yang berusia 22 tahun itu telah kembali ke pelatihan klub Katalan pada Kamis, 14 Mei 2020 kemarin demi melanjutkan pemulihannya dari cedera jangka panjang. Dia memang banyak alami rentetan cedera sejak pindah ke Camp Nou pada musim panas 2017. Sebelumnya dia hanya diperkirakan  istirahat  selama dua bulan setelah cedera paha, namun cederanya lebih parah lagi ketika dia kembali ke pelatihan tm utama pada Februari. Cedera Dembele semakin parah dan malah semakin berkepanjangan.

Dembele siap berlaga di Liga Champions usai tes negatif virus covid-19

Meski sedang sedang jalani masa pemulihan dari Cedera, Dembele tetap jalani tes covid-19 pada 11 Mei 2020 dan hasil yang diterima adalah negatif. Sehingga hal ini dapat memberikan harapan baginya untuk kembali bermain lagi pada musim ini. Mantan pemain dari klub Borussia Dortmund tersebut bertekad untuk kembali berlaga di Liga Champions. Semenjak saat itu dia belum pernah merumput lagi bersama Barcelona.

Sementara untuk La Liga direncanakan akan digelar lagi pada bulan Juni mendatang namun hal tersebut terlalu dini bagi Dembele untuk bermain lagi ke lapangan. Dengan kabar digelarnya kembali Liga Champions pada bulan Agustus mendatang merupakan hal bagus bagi Dembele untuk bertanding lagi. Sebelum laga sepak bola ditangguhkan, Barcelona tampil di babak 16 besar dengan bermain melawan Napoli. Pada leg pertama laga tersebut berakhir dengan skor satu sama. Dan leg kedua yang akan digelar di Camp Nou belum dimainkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here