Mauro Icardi
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMMauro Icardi – Para fans ligue 1 Perancis pastinya sudah mengikuti perkembangan seputar klub Paris Saint-Germain (PSG). PSG nampaknya sangat terkesan dengan performa Mauro Icardi disepanjang musim 2019-2020. Sebagaimana diketahui bersama kalau status dari Icardi di PSG masih pinjaman. Maka dari itu, klub kaya raya yang berlogo menara Eifel itu kini berniat mempermanenkan status Icardi.  Diketahui bahwa Icardi bergabung dengan PSG sejak awal musim ini dari klub Italia, Inter Milan. Pesepak bola usia 27 tahun tersebut terusir dari Nerazzurri sejak kedatangan Antonio Conte.

Mauro Icardi mampu tampil gemilang bersama PSG

Meski Icardi tidak selalu menjadi pilihan utama, akan tetapi saat tampil bersama Les Parisiens dirinya begitu gemilang. Ketika berseragam PSG, Icardi total mampu mencetak 20 gol dan empat assist dari 31 laga di semua kompetisi. Menurut laporan dari Sky Sports Italia, pihak PSG mulai bernegoisasi dengan pihak Inter terkait masa depan dari mantan kapten mereka tersebut. Manajemen PSG berharap kalau Inter mau melepas Icardi dengan bandrol 60 juta euro. Seandainya bisa PSG mempermanenkan Icardi, maka klub dari Mbappe dan kawan – kawan tidak perlu mencari pengganti Edinson Cavani.

Kontrak penyerang berkebangsaan Argentina tersebut bersama Inter Milan memang akan habis pada akhir musim ini. Akan tetapi PSG harus bisa bergerak cepat, sebab sejumlah klub besar lain juga dikabarkan juga tertarik untuk memiliki jasa Icardi. Beberapa klub besar yang santer ingin memboyong Icardi adalah Juventus dan Napoli. Bahkan Napoli dengan terang – terangan ingin menjadikan Icardi sebagai target utama. Hal ini didukung dengan kabar kalau peluang Icardi untuk kembali bersama Inter nyaris tidak ada. Sang pelatih, Antonio Conte diyakini tidak membutuhkannya lagi karena sudah mempunyai Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

PSG Siap permanenkan Icardi dengan harga 60 juta euro

Menurut kabarnya PSG siap permanenkan Mauro Icardi dengan menyodorkan dana 60 juta euro atau sekitar Rp 960 milyar kepada Inter Milan. Icardi menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di PSG dan mampu membawa PSG dipuncak klasemen Ligue 1 Perancis. Menurut laporan dari Sky Sport dan juga Football Italia, klub raksasa Perancis tersebut ingin membeli penyerang Timnas Argentina. Bandrol awal yang ditentukan Inter adalah 70 juta euro, namun belum ada kata sepakat. Kemudian, PSG mengusulkan akan membeli Icardi dengan harga 50 juta euro di muka dengan 10 juta euro sebagai bonus.

PSG memiliki batas waktu hingga 31 Mei untuk membeli pemain yang berposisi sebagai striker tersebut dengan harga 70 juta euro, akan tetapi menurut jurnalis Fabrizio Romano kedua belah pihak masih lakukan negoisasi. Dengan ditawar lebih murah 10 juta euro yaitu 60 juta euro, Inter telah menerima uang yang masih sangat besar. Sebab hal ini berkaitan dengan kondisi dunia yang masih alami kewaspadaan terhadap wabah virus corona. Seperti yang sudah diketahui bahwa wabah tersebut telah membuat kondisi finansial semua sektor kehidupan porak poranda, tak terkecuali sepak bola. Sebagai tambahan informasi, ketika PSG menghendaki Icardi pindah secara permanen, sebaliknya Inter juga sedang dalam negoisasi intens untuk memboyong striker PSG, Edinson Cavani. Padahal, justru karena PSG datangkan Icardi, posisi Cavani menjadi tergeser pada musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here