Taro Daniel
indoagen

FFSPORTZ.COMTaro Daniel – Tak hanya dari kawasan Eropa Timur, nampaknya petenis dari Asia Timur tepatnya Jepang juga miliki talenta tenis yang bagus. Baru – baru ini ada informasi menarik dari petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel. Daniel memberi pujian kepada rekan senegaranya Kei Nishikori dan Naomi Osaka berkat kontribusi mereka yang positif terhadap dunia tenis Jepang. Siapa yang tidak tahu dengan Kei Nishikori dan Naomi Osaka? Mereka adalah atlet tenis berkebangsaan Jepang yang cukup memiliki tempat di kancah tenis dunia. Lalu bagaimana kontribusi para atlet tenis tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Kei Nishikori dan Naomi Osaka berkontribusi terhadap Jagad tenis Jepang

Petenis Kei Nishikori yang kini berusia 30 tahun itu menjadi salah satu atlet tenis Jepang dan Asia paling sukses dalam satu dekade terakhir. Nishikori tercatat telah mengantongi 12 gelar turnamen ATP dan pernah menduduki peringkat 4 dunia, meski saat ini dia berada di posisi peringkat 31 dunia. Nishikori mendapatkan peluang emas untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya yaitu di US Open musim 2014, tapi sayang dia kalah dari petenis asal Kroasia, Marin Cilic di partai final.

Sementara itu, untuk petenis Naomi Osaka, kariernya semakin menanjak dalam dua musim terakhir setelah dirinya secara beruntun memenangkan US Open musim 2018 dan Asutralia Open musim 2019. Naomi Osaka saat ini berada di peringkat 10 dunia, bahkan ia pernah sempat bertenger di  peringkat 1 dunia setelah memenangkan turnamen Australia Open. Petenis peringkat 10 dunia, Osaka pernah bertengger di peringkat 1 dunia setelah memenangkan Australian Open. Menurut laporan dari ITF,   Daniel mengatakan bahwa Nishikori menjadi atlet paling terkenal di jepang dalam waktu yang lama. Berkat dirinya, klub – klub tenis penuh dengn anak – anak dan jumlah petenis junior dan semakin meningkat. Sementara itu, menurut Daniel, Osaka telah memberikan pengaruh besar dengan menginspirasi anak – anak saat ini dan juga  anak – anak di masa yang akan datang.

Taro Daniel Puji Kei Nishikori Dan Naomi Osaka

Taro Daniel sangat bangga dengan dua rekan petenis senegaranya tersebut. Daniel mengatakan kalau rasanya sungguh menakjubkan bahwa Jepang memiliki dua petenis besar, baik putra maupun putri. Untuk Daniel sendiri, pada musim 2016, dia dipanggil untuk mewakili Jepang di Olimpiade Rio De Janeiro dan dia menerima dengan senang hati. Tak kalah dengan Nishikori dan Osaka, Daniel juga tampil menginspirasi di Rio de Janeiro setelah secara mengejutkan mampu mengalahkan dengan sukses Jack Sock dan Kyle Edmund. Lalu dia harus kalah tiga set dari runner up, Juan Martin del Potro.

Jika ditanya soal pengalamannya di debut Olimpiade, Daniel mengaku bahwa mewakili negaranya merupakan pengalaman yang luar biasa. Saat itu sangat menyenangkan baginya. Dia mengatakan kalau dia senang bertemu dengan banyak atlet. Dia sempat menceritakan tentang Pin Jepang, pin tersebut menjadi salah satu yang paling populer di komplek Olimpiade dengan gambar Pikachu di atasnya. Semua orang menyukainya dan ingin menukarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here