AC Milan

FFSPORTZ.COMLiga Eropa – Bagi penggemar salah satu klub liga Serie A Italia ini pasti cukup membawa angin segar. Untuk diketahui saja bahwa AC Milan secara resmi telah dilarang tampil pada ajang Liga Europa untuk musim 2019-2020 setelah melanggar ketentuan Financial Fair Play (FFP). Untuk yang belum tahu Financial Fair Play (FFP) merupakan suatu langkah untuk mencegah pengeluaran klub sepak bola profesional lebih dari pemasukan mereka dalam mengejar kesuksesan. Konsep FFP ini untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh Komite Eksekutif UEFA pada September 2009 dan diberlakukan mulai musim 2011-2012. Lalu bagaimana AC Milan sekarang? Simak ulasan berikut ini.

Pelatih AC Milan menatap positif Liga Europa musim depan

Pada pertandingan Liga Seri A Italia pada 23 Juni 2020 dini hari tadi pasukan Stefano Pioli mengalahkan tuan rumah Lecce 4-1 di Stadion Via del Mare, Italia. Sang pelatih AC Milan itu kini menatap positif Liga Europa musim depan. Kemenangan atas Lecce membuat AC Milan semakin dekat dengan target masuk Liga Europa pada musim depan. Milan hanya butuh konsistensi agar bisa ke Europa musim depan. Menurut laporan dari dari Footall Italia, Pioli mengatakan bahwa skuatnya telah bermain bagus melawan dimana lawan yang lebih suka bertahan dan menunggu mereka maju. Sehingga pihaknya membutuhkan ruang untuk membuka pertahanan Lecce.

Dengan tambahan tiga angka membuat Milan menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan 39 poin. Dengan poin tersebut, Rossoneri kini sejajar dengan Napoli yang berada di posisi keenam. Tercatat  dan kawan – kawan masih memiliki sebelas pertandingan yang masih akan dimainkan. Sehingga AC Milan miliki peluang ke Eropa sangat terbuka lebar. Persaingan untuk berburu tiket dengan Napoli bisa berlangsung sampai akhir musim nanti. Sang pelatih mengatakan kalau kemenangan dengan tiga poin ini sangat penting bagi klubnya.

AC Milan menargetkan bisa merangkak naik klasemen

Stafano Pioli dengan tegas menargetkan harus masuk Eropa dan juga bisa merangkak naik klasemen. Sehingga mereka harus mengejar perolehan poin klub – klub yang berada di atas mereka pada Klasemen. Tentu ada banyak poin yang harus diraih dalam 11 pertandingan dan pihaknya harus mencoba. Pioli berpendapat bahwa dengan hasil positif yang diraih itu,  Milan bisa terus membangun momentum di Serie A. Terlebih lagi, Antonio Donnarumma dan kawan – kawan memiliki kesempatan untuk menjegal Roma yang juga bersaing untuk posisi di Zona Eropa.

Jika ingin lolos ke Eropa, Milan tidak boleh jatuh dari posisinya saat ini. Persaingan untuk memperebutkan kualifikasi Liga Europa dari posisi klasemen Serie A memang ketat. Untuk bisa masuk Liga Europa, Klub Serie A harus bisa finis di posisi lima tau enam pada klasemen. Saat ini Roma berada di posisi lima dengan 45 poin. Di posisi enam ada Napoli, posisi delapan Hellas Verona dan di posisi sembilan ada Parma dengan 36 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here