Aaron Chia

FFSPORTZ.COMAaron Chia – Malaysia merupakan salah satu tim terkuat di cabang olahraga bulu tangkis. Menurut catatan, Malaysia adalah juara lima kali Piala Thomas. Tetapi sejak 1992, harus menghadapi sedikit kesulitan. Di ajang Piala Thomas ini, Malaysia masuk di grup A bersama dengan Indonesia dan dua wakil Eropa, Belanda dan Inggris. Maka dari itu, tim Negeri Jiran tersebut perlu mendapatkan ambisi untuk pergi ke Piala Thomas dan bertujuan untuk tidak kurang dari penampilan di atas rata – rata. Indonesia dengan torehan 13 kali juara menjadi satu yang diunggulkan di grup tersebut. Selanjutnya, dua tim teratas akan maju ke babak perempat final Piala Thomas.

Aaron Chia Percaya Malaysia Mampu Bidik Juara Grup di Piala Thomas

Atlet bulu tangkis spesialis ganda putra tim nasional Malaysia, Aaron Chia berikan suara terhadap timnya. Dia mengatakan kalau bagaimanapun caranya Malaysia harus membidik lebih tinggi di kejuaraan di Aarhus, Denmark mulai 3-11 Oktober mendatang. Meskipun, kemungkinannya akan sangat sulit bagi mereka kala melawan unggulan teratas seperti Indonesia. Aaron tahu betul seberapa besar dampak Indonesia bagi tim, terutama karena menjadi bagian dari kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir sejak 2018. Setelah mengalami kekalahan di perempat final kejuaraan terakhir di Bangkok dua tahun lalu, Malaysia kalah dua kali lagi. Malaysia menerima posisi kedua di ajang SEA Games Filipina tahun lalu dan kejuaraan beregu asia juga yang digelar di Manila pada bulan Februari kemarin.

Aaron mengatakan bahwa Indonesia memang akan menjadi tim yang harus dikalahkan. Namun, Indonesia memiliki tim yang bertabur bintang yang masuk 10 besar di posisi enam teratas dunia. Mereka diantarannya, duet fenomenal  peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, peringkat 2 dunia, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan peringkat 6 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara itu, daftar atlet bulu tangkis Tanah Air di nomor tunggal putra yang sama tangguhnya yakni Anthony Sinisuka Ginting peringkat 6 dunia, Jonatan Christie  peringkat 7 dan Shesar Hiren Rhustavito  menempati peringkat 18

Aaron Chia Targetkan Bawa Tim Malaysia Mencapai Final

Namun, perlu digaris bawahi, Indonesia juga sangat ingin merebut kembali piala yang gagal dibawa pulang sejak tahun 2002. Aaron Chia mengatakan kalau tim Malaysia diatas kertas terlihat bagus untuk delapan besar. Namun, dia masih berpikir bahwa Malaysia memiliki peluang berjuang untuk finis sebagai juara grup dan mereka harus berjuang untuk menggapai itu. Secara pribadi, Aaron Chia menargetkan untuk membantu Malaysia mencapai final. Jika berhasil tentu akan bisa membawa pulang piala. Untuk menjadi juara, Aaron dan skuad Malaysia harus bisa mengalahkan setiap lawan, termasuk Indonesia di babak grup. Hal ini sangat penting bagi kepercayaan tim menjelang babak sistem gugur.

Dalam undian yang dilakukan kemarin, juara bertahan Tiongkok berada di Grup B. Tuan rumah yang menjadi pemenang edisi 2016, Denamrk berada di grup C dan Jepang, pemenang edisi 2014 memimpin di grup D.  Semua mata pecinta bulu tangkis tertuju di Grup D dimana merupakan grup neraka di ajang Piala Thomas musim ini. Di Grup D ada tiga tim kuat yaitu Jepang, Korea Selatan dan juga Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here