Sindhu Targetkan Emas Olimpiade Tokyo

Atlet Bulutangkis – Sebagai pengingat saja, Pusarla Venkata Sindhu atau yang kerap dipanggil PV Sindhu telah sukses meraih gelar pada nomor tunggal putri pada ajang Kejuaraan Dunia BWF 2019 lalu. Kemenangan tersebut diraih PV Sindhu usai dirinya mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara  dengan straight game dengan skor 21-7, 21-7 pada partai final yang berlangsung di Basel, Swiss, 25 Agustus 2019. Seiring dengan kemenangan tersebut, Sindhu berhasil menghapus predikat miss runner-up yang selama ini ia sandang.

PV Sindhu Targetkan Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Beberapa hari lalu, dalam sebuah wawancara dengan media India, PV Sindhu mengulas kembali bagaimana suasana hatinya untuk memenangkan Kejuaraan Dunia pada tahun 2019 lalu. Pebulu tangkis yang lahir di Hyderabad, Telangana, pada 5 Juli 1995 itu mengatakan bahwa sejak setahun Kejuaraan Dunia dimenangkan, ia tidak dapat melupakan beberapa kenangan.  Atlet bulu tangkis 25 tahun tersebut tidak pernah berpikir akan memenangkan gelar tersebut. Meskipun begitu, PV Sindhu telah mampu memenangkan dua emas Kejuaraan Dunia.

Setelah medali perak dan dua medali perunggu, Sindhu mengutarakan keinginannya. Ternyata, ia memiliki keinganan dan tujuan untuk memenangkan medali emas Olimpiade. Setelah medali perak dan dua medali perunggu, saya memiliki keinginan dan tujuan untuk memenangkan medali emas Olimpiade. Ia berpikir bahwa dirinya harus memenangkan kompetisi tersebut, namun Olimpiade tahun ini ditunda sebagai imbas dari pandemi virus corona. Nampaknya memang masuk akal keinginan dari seorang PV Sindhu. Hal ini didukung dengan pencapaiannya di Olimpiade Musim Panas 2016. Ia menjadi atlet India pertama yang memenangkan sebuah medali perak Olimpiade.

Sindhu Berharap Dapat Menangkan Tiga Kejuaraan Dunia Beruntun

Sebelum mengalahkan Okuhara di Kejuaraan 2019, Sindhu pernah bertemu dengan wakil Jepang tersebut di final Kejuaraan Dunia 2017. Pada Kejuaraan Dunia 2017 itu, Sindhu harus mengakui keunggulan Okuhara. Pada Kejuaran Dunai 2019 merupakan ajang balasan dari Sindhu dan ia berhasil. Kemudian, tak hanya Olimpiade Tokyo yang diundur hingga tahun depan, namun Kejuaraan Dunia tahun depan di Spanyol juga ditunda hingga akhir tahun. Berbicara mengenai Kejuaraan Dunia, ternyata Sindhu berambisi untuk memenangkan tiga Kejuaraan Dunia berturut-turut.

Sindhu mengakui bahwa secara fakta sangat sulit baginya untuk memenangkan gelar, terutama Olimpiade atau Kejuaraan Dunia.  Namun, sebagai juara dunia, dirinya tidak bisa bersantai. Tujuannya saat ini adalah mengubah medali perak (Olimpiade Rio) menjadi emas di Olimpiade Tokyo tahun depan. Gadis hitam manis itu juga mengatakan bahwa semua atlet ingin memenangkan medali emas Olimpiade dan ia tidak ingin menanggung terlalu banyak tekanan. Tetapi juara BWF World Tour Finals 2018 itu menuturkan bahwa ia akan mempersiapkan diri dan terus berada level teratas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here