Jakarta Popsivo Polwan

FFSPORTZ.COM Tim Proliga 2020 – Sudah diketahui bahwa ajang voli Proliga 2020 dihentikan dan tidak ada gelar juara. Sudah jelas sebabnya, tidak lain dan tidak bukan adalah wabah corona yang semakin mengganas di tanah air. Kabar terakhir menunjukkan bahwa para peserta Proliga sudah mencapai babak final four. Untuk sektor putri ada 4 klub yang sudah memastikan lolos di babak final four, mereka adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata dan Jakarta Popsivo Polwan. Meski sempat kalah telak dengan Jakarta Pertamina Energi, Banyak penonton dan tentunya fans dari juara bertahan Jakarta Popsivo Polwan ingin mereka beraksi dan mampu meraih kembali juara. Namun apa daya, gelaran voli paling bergengsi ini akhirnya dihentikan ditengah jalan.

Jakarta Popsivo Polwan kalah dari JPE di putaran pertama proliga 2020

Jika teringat dengan laga Proliga 2020 pada putaran pertama yang di gelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau kemarin, terlihat raut kesedihan dari fans dari Jakarta Popsivo Polwan. Klub Jakarta Popsivo Polwan dikalahkan Jakarta Pertamina Energi (JPE). Sang juara bertahan harus kalah telah dari klub Jakarta Pertamina Energi dengan skor 1-3. Tim yang diisi mayoritas dihuni oleh anggota polisi ini belum tampil dengan kekuatan penuh sebab belum diterjunkannya dua pemain asing Gina Mambru asal Dominika dan Tijana Malesevic dari Serbia, terkait administrasi dan juga Amalia Fajrina yang masih absen karena cedera.

Laga antara Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Popsivo Polwan berlangsung sangat ketat. Sanga juara bertahan tak mampu berbuat banyak apalagi belum bisa mencuri poin di laga perdana lalu. Amasya Manganang dan kawan – kawan akhirnya menyerah dari klub JPE dalam pertandingan sebanyak empat set (20-25, 15-25 , 25-23, dan 30-32).

Perjuangan keras Klub Jakarta Popsivo Polwan juara di Proliga 2019

Ada yang mengatakan bahwa pada proliga 2020 musim ini merupakan ajang balasan dari klub Jakarta pertamina Energi atas kekalahan mereka sebelumnya yaitu di proliga 2019 lalu. Pada turnamen Proliga 2019 lalu Klub Jakarta Popsivo Polwan menjadi kampiun juara. Sang kapten tim Jakarta PGN Popsivo Polwan, Amalia Fajrina meluapkan kegembiraannya karena juara untuk yang pertama kali dan sebagai anggota Polri.  Amalia Fajrina dan kawan – kawan mampu memenangkan pertandingan dengan lima set dimana digelar di di GOR Amomgrogo, Yogyakartra, 23 februari 2019 lalu.

Klub Jakarta Popsivo Polwan sebelum sempat kalah dua kali hingga akhirnya sampai di babak final. Mereka harus berjuang dengan sangat keras. Klub yang dilatih oleh Chamnan Dokmai itu sangat  optimis untuk bisa menampilkan pertandingan yang bagus. Sementara untuk sang pelatih klub JPE, Muhammad Ansori mengatakan kalau timnya banyak melakukan kesalahan bahkan pernah kehilangan lima poin karena unforced error. Pada pertandingan tersebut, Aprilia Manganang, yang berposisi sebagai best spiker dan untuk best server adalah Bethania De La Cruz, kemudian best setter Tri Retno Mutiara, best spiker Wilda Siti Nurfadillah, best blocker Agustin Wulandari, best libero Yulis Indahyani, best scorer Kokram Pimpichaya, dan pelatih putri terbaik jatuh kepada Chamnan Dokmai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here