Liga Basket Tiongkok
indoagen

FFSPORTZ.COMLiga Basket Tiongkok – Liga bola basket Tiongkok telah digelar kembali usai hampir lima bulan dihentikan karena imbas pandemi virus corona. Kejutannya, klub – klub bola basket Tiongkok digelar tanpa atau hanya sedikit pemain asing dan tidak ada penonton di tribun. Liga bola basket Tiongkok, CBA telah ditangguhkan pada 24 Januari setelah wabah virus corona di Wuhan, seminggu sebelum dijadwalkan kembali  setelah istirahat musim semi di akhir musim reguler. Babak semifinal dimulai Sabtu, dengan 20 klub dibagi menjadi dua divisi dan tempat yang terbatas demi untuk mengurangi perjalanan dan tentu semua stadion tertutup bagi penggemar.

Liga basket Tiongkok digelar Tanpa Pemain Asing tetapi tetap seru

Mantan pemain basket NBA, Yao Ming mengaku bahwa dirinya sangat optimis kalau Liga Basket Tiongkok (CBA) bisa berlangsung lancar. Padahal kompetisi tersebut tidak menggunakan pemain asing. Liga Basket China sudah berhenti sejak 1 Februari lalu karena pandemi virus corona. Setelah pandemi mulai mereda, kini mereka akan menggelar kembali kompetisi. Ada beberapa perubahan diberlakukan dan sejumlah klub tidak bisa diperkuat pemain asing. Akan tetapi, sang Presiden CBA, Yao Ming percaya bahwa perubahan tersebut tidak akan mempengaruhi persaingan CBA.

Yao Ming menilai bahwa pertandingan bakal tetap berjalan seru dan menarik. Eks pemain Houston Rockets itu menegaskan bahwa meskipun tidak ada pemain asing, mereka akan tetap fokus melanjutkan liga. Pada saat yang sama, Yao Ming merasa kalau perasaannya campur aduk  menjelang kembalinya kompetisi tersebut. Di satu sisi, dia gugup jika ada hal yang luput dari pantaun kemudian di sisi lain juga bersemangat sebab liga akhirnya bisa kembali berlangsung. Dia percaya kalau seluruh klub melakoni laga  dapat berjalan dengan lancar.

Yao Ming puji pekerjaan klub dan otoritas kesehatan untuk menggelar musim CBA

Kemudian, tak lupa Yao Ming memberi pujian kepada pekerjaan klub dan otoritas kesehatan karena membantu mengawali musim CBA. Segala yang terjadi pada musim ini pasti akan menjadi sejarah dalam liga CBA, berbagai kesulitan, dedikasi dan kontribusi masing – masing. Yao Ming mengatakan kalau sebagai acara olahraga berskala besar Nasional pertama yang dimuali kembali di Tiongkok, pertandingan ulang CBA memiliki makna strategis untuk secara komprehensif mempromosikan atau sebagi pelopor kembalinya produksi dan memulihkan kehidupan serta dampak sosialnya bahkan melebihi bola basket sendiri.

Tiongkok menjadi awal mula penyebaran Covid-19 atau pusat penyebaran wabah. Beijing melaporkan peningkatan kasus minggu lalu dan 205 orang telah didiagnosis positif corona. Pada hari Sabtu ini, Beijing mencatat adanya penurunan di tengah langkah – langkah pengamanan ketat. Dilaporkan ada 22 kasus baru bersama dengan lima lainnya di tempat lain di Tiongkok. Tidak ada korban meninggal baru, 308 orang tetap dirawat di rumah sakit untuk jalani perawatan. Terkahir, Yao Ming memperingatkan para pemain dan klub agar tetap berhati – hai. Hal ini karena pandemi belum berakhir, pihaknya harus mengatur agar semua orang tetap selamat, berlatih dan bersaing dalam kondisi yang relatif tertutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here