Erling Haaland
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBerita Pemain Bola – Bagi anda pecinta sepakbola Bundesliga pasti sudah familiar dengan Klub Borussia Dortmund. Klub yang sangat identik dengan warna Kuning dan sedikit kombinasi Hitam ini, saat ini tengah memiliki tren positif di Liga Papan atas Jerman maupun Eropa. Selain itu, Klub Borussia Dortmund juga memiliki skuat ayng berposisi sebagai Striker yang cukup menyita perhatian banyak penikmat gelaran Sepakbola dunia. Striker andalan Dortmund tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah  Erling Haaland. Baru – baru ini pemain sepakbola yang memiliki nama Erling Braut Haaland itu mengaku kalau ada seorang sosok pelatih di balik kesuksesan dirinya dalam menjadi seorang Penyerang Dortmund yang haus akan gol.

Haaland di bentuk dari tangan dingin Ole Gunnar Solskjaer

Jika melihat tentang pengakuan Haaland tentang sosok yang telah berjasa dalam mencetak dirinya sebagai seorang Striker, tentu banyak timbul pertanyaan, siapa sosok  tersebut? Haaland mengaku ada sosok pelatih yang berjasa pada kesuksesannya adalah Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer mampu membentuk Haaland menjadi seorang Penyerang yang haus akan gol. Solskjaer mengajarinya banyak hal saat Haaland di Molde.  Saat ini posisi pemuda yang lahir di Leeds, 21 Juli 2000 itu sebagai penyerang di sebut – sebut sebagai salah satu penyerang yang sangat bersinar baik di Jerman maupun di Eropa.

Penampilan yang apik Haaland banyak diketahui usai dirinya perform bersama klub Red Bull Salzburg pada babak fase grup Liga Champions musim ini, ditambah lagi dengan mampu mengantongi delapan gol. Penampilannya sebgai penyerang yang paling menjanjikan juga telah banyak memikat banyak pihak. Sebagai buktinya, ada sejumlah klub elite Eropa yang tertarik untuk memboyong penyerang muda tersebut salah satunya adalah Manchester United. Peluang Klub yang berjuluk Setan Merah tersebut bisa terbilang sangat besar, sebab manajernya adalah Solskjaer dimana punya kedekatan dengan pesepakbola 20 tahun tersebut saat di Molde.

Haaland batal diboyong oleh klub asuhan Solskjaer

Apa dikata ternyata kesempatan MU untuk memboyong sang Stiker akhirnya batal. Kesempatan untuk reuninya mantan pelatih dan yang dilatih itu akhirnya sirna, sebab Haaland lebih memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Meskipun begitu, striker asal Norwegia itu tidak memungkiri bahwa sosok Solskjaer adalah pelatih yang paling berjasa dalam kariernya terutama pada tahun 2018 lalu. Haaland banyak menimba ilmu  dari mantan pelatihnya tersebut.

Haaland banyak belajar dari sosok Solksjaer semisal beberapa aturan dasar. Ilmunya yang paling mengena yaitu mengenai sentuhan, haaland tidak boleh menggunakan terlalu banyak kekuatan dan berusaha mencebol gawang dengan bola. Meskipun begitu, Haaland mengakui kalau dia masih sedikit berlatih tentang hal itu dan juga masih gagal untuk mencetak gol. Akan tetapi nasehat – nasehatnya masih tertanam dalam pikiran Haaland. Kemudian Solksjaer juga mengajari untuk bersikap tenang dan waspada terhadap bola yang datang. Lalu dilanjutkan dengan mendapat peluang untuk mencetak gol.  Haaland sangat memuji sosok mantan pelatihnya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here