Fred VanVleet Toronto Raptors

FFSPORTZ.COMFred VanVleet – Penampilan Impresif Toronto Raptors di laga lanjutan NBA semakin nyata terlihat. Pada laga lanjutan yang digelar pada Sabtu, 1 Agustus 2020 kemarin Raptors mampu mengalahkan klub unggulan, LA Lakers dengan skor 107-92. Tidak hanya sampai disitu, pada laga NBA berikutnya yang digelar pada Senin, 3 Agustus 2020 waktu setempat yakni saat melawan Miami Heat, mereka juga mampu menang. Klub Toronto Raptors berhasil menahan laju Miami Heat dengan skor 107-103. Pada laga tersebut, Garda Toronto Raptors Fred VanVleet telah mampu membukukan 36 poin. Menariknya, ini merupakan poin tertinggi sepanjang karier VanVleet di NBA sejak 2016.

VanVleet tampil berapi – api pada laga Raptors kontra Heat

Laga antara Raptors melawan Heat kemarin berlangsung sengit hingga detik-detik akhir. Punggawa Heat, Jimmy Butler sebenarnya miliki kesempatan memberikan bola pada Goran Dragic di sisa tujuh detik. Namun sayang, bola tersebut telah dicuri oleh VanVleet, yang berakhir dengan pelanggaran oleh Dragic. Kemudian, berkat dua tembakan gratis dari Pascal Siakam, Raptors menjauh 105-101. Padahal jika seadainya mampu memanfaatkan bisa saja membuat Heat menyamakan skor.

Pada laga malam itu, VanVleet tampil dengan berapi – api. Tak hanya mampu mencetak poin yang banyak, pemain basket yang dikenal sebagai “ Steady Freddy” itu menambahkan 5 rebound, 4 assists dan 1 steal. Sementara itu, akurasi tembakan keseluruhan VanVleet yaitu 8 dari 16 percobaan dengan tujuh kali tripoin. Tapi yang menjadi istimewa adalah ketika VanVleet memasukkan 13 dari 13 kesempatan tembakan gratis. Kemudian, Pascal Siakam menyusul dibelakang Van Vleet dengan mencetak 22 poin. Lalu Serge Ibaka menyumbang 15 poin dan Kyle lowry dengan 13 poin.

Raptors gunakan strategi saat hadapi Miami Heat

Pada laga tersebut ternyata adalah pertemuan kedua Raptors dengan Heat di musim ini. Akan tetapi pada laga kemarin skuad Raptors bertahan dengan sangat bagus. Sama ketika mereka mampu menahan Miami Heat dengan skor terendah musim ini pada 2 Januari 2020 lalu dengan skor 90-83. Pada laga lanjutan kali ini Raptors juga melakukan strategi yang sama saat menghadapi Heat. Para pemain Raptors menahan laju Jimmy Butler. Menurut pernyataan Pascal Siakam usai laga tersebut,  pertandingan di “gelembung” NBA ini tidak akan mudah. Raptors tidak akan bisa menang di atas 10 poin, karena baik Raptors maupun Heat berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Meskipun begitu, kemenangan Raptors yang paling penting. Sekarang,  Raptors akan fokus di pertahanan.

Sementara itu, di kubu lawan, Miami Heat, Goran Dragic memimpin perolehan angka dengan 25 poin. Lalu dissusul oleh Kelly Olynyk dengan 17 poin. Kemudian, Jimmy Butler dan Jae Crowder sama-sama menyumbang 16 poin. Sayang usaha yang dilakukan Butler di detik – detik terakhir gagal, sehingga Heat harus menyerah dari Raptors. Sebagai informasi saja, pertandingan lain di hari yang sama, Nikola Jokic mencatatkan tripel dobel dan membawa Denver Nuggets menang atas Oklahoma City Thunder dengan skor 121-113. Kini Raptors Raptors mempunyai tugas berat untuk mempertahankan gelar juara di “gelembung” NBA. Raptors akan kembali bertanding pada hari Rabu, 5 Agustus 2020 waktu setempat menghadapi Orlando Magic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here