Arnaud Merkle
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMArnaud Merkle – Bagi pecinta olahraga tepok bulu atau bulu tangkis terlebih bagi kaum hawa pastinya sudah tahu tentang sosok Arnaud Merkle. Nama Arnaud Merkle booming di jagad bulu tangkis di musim 2017 dan 2018 lalu. Diketahui bahwa Arnaud adalah salah satu atlet bulu tangkis muda berkebangsaan Perancis.  Pemuda kelahiran 25 April 2000 itu merupakan atlet bulu tangkis di sektor tunggal putra timnas junior Perancis. Bulan lalu sosok Arnaud itu kembali mulai bahan pembicaran kembali. Lalu apa yang membuat pemilik nama lengkap Arnaud-Sylvain-Andre Merkle itu banyak dibicarakan?

Pebulu tangkis Arnaud Merkle berusaha keras ke level senior

Talenta muda bulu tangkis Perancis,  Arnaud Merkle diketahui saat ini sedang berusaha keras untuk mencapai level senior. Dalam karier bulu tangkis, Arnaud pertama kali meraih kesuksesan pada 2017 di Kejuaraan Beregu Junior Eropa. Secara kebetulan pada ajang tersebut Timnas Perancis menjadi tuan rumah. Sebagai tuan rumah pada waktu itu diisi penuh dengan talenta yang mampu meraih medali emas. Secara kebetulan, ajang Kejuaraan Beregu Junior tersebut diadakan di daerah asal Arnaud yaitu Mulhouse, Perancis.

Di tahun berikutnya, pemuda 20 tahun itu menyabet medali emas pada Kejuaraan Junior Eropa dengan mengalahkan rekan senegaranya, Christo Popov di partai final. Semenjak saat itu, ada sedikit pergeseran perhatian tertuju pada Christo Popov muda sebagai harapan menjanjikan mencuat dari Perancis. Terutama karena Christo mampu membalas kekalahannya dengan menang di turnamen pada tingkat nasional dan Barcelona Spanyol Masters pada Februari 2020 kemarin. Namun, Arnaud masih fokus untuk menjadi salah satu talenta top di Eropa. Arnaud secara yakin menyatakan kalau dirinya masih menjadi salah satu atlet bulu tangkis berpotensi Eropa namun masih perlu banyak peningkatan.

Arnaud Merkle sudah layak berlaga di level senior

Tahun lalu, Arnaud tidak membuang waktu untuk meraih kemenangan dengan menyabet dua gelar senior pertamanya yaitu di Estonia dan Jerman Internasional. Nampaknya Arnaud memang sudah layak berlaga di level senior. Dia mengaku kalau dirinya fokus pada pekerjaannya untuk terus menang semakin banyak. Pada awal tahun 2020 ini, turnamen bulu tangkis yaitu Kejuaraan Beregu Eropa yang berlangsung di Lievin, Perancis. Bagi Arnaud, hal itu merupakan pengalaman yang hebat menjadi bagian dari tim senior yang memenangkan medali perunggu, setelah melakoni laga di tim junior dengan sukses.

Selama ini banyak hal yang dia pelajari dari atlet – atlet yang lebih berpengalaman. Atlet bulu tangkis dari Staffelfelden itu mengaku mendapat banyak pengalaman, namun yang paling penting adalah tetap tenang dan terkontrol dalam setiap situasi di bawah tekanan. Sementara itu, tim putra Perancis saat ini akan fokus untuk mempersiapkan kejuaraan Piala Thomas. Tentu sebagai salah satu pebulu tangkis sektor tunggal putra harapan Perancis, peraih medali perak di kejuaraan Junior di Jepang itu memiliki harapan. Mereka akan mencoba melakukan yang terbaik dan medali perunggu. Ini akan sangat bagus bagi tim Perancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here