Clippers Menang
indoagen

FFSPORTZ.COMLos Angeles Clippers – Laga pertama dari awal mula rangkaian game di “Gelembung” NBA sudah dimulai pada Rabu, 22 Juli 2020, waktu setempat. Los Angeles Clippers dan Orlando Magic menjadi klub NBA pertama yang mencoba lapangan dan kembali memainkan pertandingan. Clippers sempat mengalami kesulitan di satu setengah kuarter pertama. Tapi, usai unggul di kuarter kedua, Clippers terus melaju tak terbendung dan menutup pertandingan dengan kemenangan yaitu 99-90. Pertandingan tersebut bukanlah pertandingan lanjutan melainkan hanya game uji coba pertama sebelum laga NBA yang sesungguhnya.

Clippers raih kemenangan dalam laga uji coba pertama NBA di Orlando

Sebagai informasi pentingnya, game uji coba tersebut digelar dengan waktu tiap kuarternya hanya 10 menit. NBA berlakukan hal itu bertujuan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan mengingat laga tersebut merupakan game basket pertama seluruh klub sejak 11 Maret. Sudah sekitar empat bulan para atlet tak turun untuk berkompetisi. Untuk seterusnya, seluruh game dalam laga uji coba pertama untuk setiap klub akan digelar dengan waktu per kuater 10 menit. Di game kedua dan ketiga uji coba, waktu per kuarternya akan seperti biasa yaitu 12 menit.

LA Clippers menang dengan menurunkan barisan utama pemain mereka yakni Reggie Jackson, Paul George, Kawhi Leonard, Marcus Morris dan Joakim Noah. Akan tetapi, secara mengejutkan pemain cadangan Clippers, Lou Williams keluar menjadi top skor untuk game tersebut. Bermain selama 17 menit, Lou telah mencetak 22 poin dengan akurasi tembakan keseluruhan 54 persen. Kemudian disusul oleh George dengan 18 poin, 5 rebound dan 3 assists. Sementara itu, untuk Magic telah menurunkan D.J Augustin, Evan Fournier, James Ennis III, Aaron Gordon dan Nikola Vucevic. Vucevic telah menjadi pusat permainan Magic dengan catatan dobel 18 poin dan 10 rebound selama 21 menit di lapangan. Gordon mencetak 13 poin dan 7 rebound. Kemudian, pemain cadangan Magic yakni Michael Carter-Williams menambahkan 16 poin serta Terrence Ross telah menyumbang 14 poin.

LA Clippers tak diperkuat skuad utama klub di laga uji coba

Tidak hanya Magic, ternyata Clippers juga tidak menurunkan skuad utamanya.  Sebelumnya telah diberitahukan bahwa Patrick Beverley telah memutuskan untuk meninggalkan “Gelembung” NBA. Sesuai dengan laporan dari ESPN, Garda penuh energi Clippers itu memutuskan pergi dari Orlando karena ada kepentingan keluarga. Selain Patrick,  Montrezl Harrell juga pergi dari Gelembung NBA dengan alasan yang sama. Punggawa Clippers lainnya yaitu  Landry Shamet dan Ivica Zubac tidak turun karena memang belum hadir di Gelembung.

Sementara itu, Orlando Magic tidak memainkan dua pemain andalan mereka di game tersebut. Mereka adalah Markelle Fultz dan Jonathan Isaac. Sebelum game dimulai, Kepala Pelatih Magic, Steve Clifford mengatakan bahwa dia tidak ingin mengambil risiko karena baik Fultz maupun Isaac telah alami cedera yang mengganggu sepanjang musim 2020 ini. Untuk selanjutnya, kedua klub akan kembali bermain tiga hari lagi. Magic dijadwalkan akan menghadapi Los Angeles Lakers, sedangkan Clippers melawan Washington Wizards.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here