Katie Boulter
indoagen

FFSPORTZ.COMKatie Boulter – Sebelumnya diketahui ada sejumlah petenis putra yang banyak mengungkapkan keraguan mereka untuk berpastisipasi dalam US Open 2020. Kali ini ada salah petenis putri yang malah mengatakan untuk menolak turun di ajang Grand Slam tersebut. Katie Boulter menjadi petenis perempuan pertama dari Inggris yang menolak peluang untuk berkompetisi di US Open, meskipun seandainya turnamen tersebut bisa digelar di tengah – tengah pandemi virus Covid-19.

Katie Boulter putuskan untuk tak turun di ajang US Open 2020

Saat ini tercatat bahwa petenis Katie Boulter berada di peringkat ke-85 dunia. Dilihat dari peringkatnya, Katie Boulter bisa dengan mudah memasuki US Open sebab peringkatnya dilindungi akibat cedera. Pada turnamen tenis musim lalu, petenis kelahiran Leicester pada 1 Agustus 1996  itu melewatkan banyak turnamen akibat cedera punggung. Sementara itu, rencananya turnamen US Open 2020 akan digelar pada 31 Agustus – 13 September 2020 mendatang. Dan kini, dunia tenis masih menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi di tempat digelarnya US Open yaitu Flushing Meadows, New York.

Katie Boulter telah mengambil keputusan yang cukup berani, ia bergabung dengan petenis lain yang memilih tetap berada di Eropa. Di sisi lain, untuk turnamen WTA akan dimulai kembali pada awal Agustus mendatang. Petenis yang pada 2014 lalu menempati peringkat 10 Junior itu mengungkapkan bahwa dirinya masih belum memasukkan namanya di US Open 2020. Katie mengaku sangat berhati – hati karena pandemi di Amerika Serikat masih berlangsung. Ia berpikir bahwa saat ini bukan merupakan waktu yang tepat.

Katie Boulter akan berpartisipasi di Turnamen WTA Eropa

Sementara itu, sebelum kembali melakoni turnamen WTA nanti, pada pekan ini Boulter masih menyelesaikan turnamennya, Progress Tour Championships, Roehampton. Ajang ini sudah digelar sejak pada pekan ini, tepatnya pada 14 Juli kemarin. Katie berhasil mengalahkan teman baiknya Freya Christie dengan 6-3, 7-6 di semifinal. Perempuan berpostur 180 cm itu belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju partai final. Di final Progress Tour Championships yang akan dihelat pada Sabtu 18 Juli waktu setempat, Katie akan berhadapan dengan Jodie Burrage. Jodie lolos ke final usai mengalahkan Alicia Barnett dengan skor 6-4, 6-2.

Kemudian, rekan senegara Katie Boulter, Johanna Konta juga masih jauh dari kata pasti terhadap ajang US Open 2020 nanti. Johanna memilih untuk bergabung dengan juara Wimbledon musim 2019, Simona Halep untuk turun di ajang Palermo Open yang akan digelar pada 3 Agutus mendatang. Palermo Open akan menjadi ajang tenis pertama WTA usai jeda turnamen akibat Covid-19. Selain itu, Palermo Open ini juga dinilai sebagai turnamen yang  menjanjikan kembalinya turnamen kelas dunia setelah sejumlah ajang eksibisi digelar di beberapa negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here