Zverev

FFSPORTZ.COMAlexander Zverev – Michael Kohlman, kapten Timnas tenis Jerman memiliki harapan pada petenis Alexander Zverev di ajang tenis beregu putra yang digelar pada akhir musim ini. Dia berharap kalau petenis nomor satu Jerman tersebut dapat ambil bagian dalam gelaran Davis Cup yang kebetulan berlangsung pada musim ini. Harapan Kohlman tentang keikutsertaan Zverez di Davis Cup ini ditengarai karena hanya ada beberapa turnamen akibat situasi yang saat ini terjadi. Apalagi kalau bukan virus Covid-19, ditambah lagi Zverev tidak bermain selama lebih dari setengah musim.

Zverev tidak suka format baru Davis Cup musim ini

Sebelum dengan format baru, Davis Cup berjalan dengan format lama. Menurut Kohlman, sangat mudah menyakinkan Zverev untuk bermain di Davis Cup dengan format lama. Akan tetapi dengan format baru, nampaknya lebih sulit  sebab Zverev tidak menyukainya. Menurut laporan, format baru ini adalah format dimana negara – negara yang bersaing demi gelar Davis Cup akan melakoninya di akhir musim dalam satu lokasi. Sementara untuk format lama, negara – negara yang bersaing akan melakoni laga kandang atau tandang yang berlangsung selama satu musim.

Diketahui bahwa pemilik nama lengkap Alexander “Sascha” Zverev Jr. itu tidak turun dalam edisi pertama dari Davis Cup dengan format baru yang digelar pada musim lalu. Dalam sebuah wawancara pada musim lalu, Zverev mengaku kalau dirinya berpikir format baru itu bukan Davis Cup lagi. Menurut petenis yang lahir pada 20 April 1997 di Hamburg itu ajang Piala Davis Cup merupakan turnamen paling bersejarah di jagad tenis, ajang itu sudah berlangsung lebih dari 100 tahun. Peraih empat gelar tunggal dan satu gelar ganda dalam ATP Tour tersebut menegaskan bahwa Davis Cup adalah laga kandang dan tandang. Bagi seorang Zverev, Davis Cup bukan laga yang bermain satu venue selama satu pekan dan semuanya di putuskan saat itu.

Jerman berusaha bukukan satu tempat di Davis Cup Finals

Menurut sumber, pada musim turnamen musim lalu, Jerman berhasil melalui fase grup dan melaju ke perempat final di Davis Cup Finals sebelum kalah dari Inggris. Musim ini, Timnas Jerman sudah mengalahkan Belarusia pada awal bulan Maret. Jerman berusaha bukukan satu tempat di Davis Cup Finals akhir musim ini. Sementara itu, menurut kalender tenis, Davis Cup Finals akan digelar pada 23-29 November 2020 di Madrid, Spanyol. Sejauh ini belum terlihat akan ada perubahan jadwal akibat penangguhan turnamen yang masih berlangsung saat ini dan juga krisis kesehatan Global.

Sebagai tambahan, hingga saat ini Alexander Zverev telah meraih empat gelar tunggal dan satu gelar ganda dalam ATP Tour. Termasuk di dalamnya satu gelar Masters 1000 Italia Terbuka yang diraihnya pada 21 Mei 2017 lalu. Dari sisi Zverev sendiri, dia memiliki keluarga dimana merupakan keluarga atlet tenis. Ayahnya Alexander Zverev Sr.  dan Ibunya Irina adalah mantan petenis Rusia. Kemudian, sang kakak, Mischa juga merupakan atlet tenis profesional. Saat ini Zverev tinggal di Monte Carlo, meskipun kadang juga di Hamburg dan Florida, Amerika Serikat. Selain tenis, Zverev juga gemar bermain golf dan basket. Dia adalah salah satu fans berat klub basket Miami Heat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here