Thomas Meunier PSG

FFSPORTZ.COMTransfer Pemain – Beberapa hari lalu Thomas Meunier dikabarkan akan pindah ke Klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Hal itu menyusul masa kontrak yang akan segera berakhir dengan Paris Saint-Germain yaitu pada 30 Juni nanti. Kabar pindahnya Meunier ke Dortmund pada bulan Juli mendatang dilaporkan pertama kali oleh media Jerman, Bild. Pesepak bola yang lahir di Sainte-Ode, Belgia pada 12 September 1991 itu tercatat sudah bermain bersama PSG selama empat tahun. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu memilih tidak menandatangani perpanjangan kontrak jangka pendek untuk bermain dalam lanjutan Liga Champions bersama PSG pada Agustus nanti.

PSG resmi lepas Thomas Meunier ke Borussia Dortmund

Setelah tak perpanjang kontrak jangka pendek yakni selama dua bulan bersama Paris Saint- Germain, kini resmi Thomas Meunier berlabuh ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund.  Seandainya Meunier mau meneken kontrak jangka pendek maka dia berpeluang membela Les Parisien di ajang Piala Liga Perancis, Piala Perancis dan Liga Champions di Lisbon, Portugal.  Setelah resmi mendatangkan Thomas Meunier dari Paris Saint-Germain (PSG) kini Dortmund mendapatkan jasa dari Salah satu punggawa Timnas Belgia itu. Mantan Bek PSG itu diketahui telah menandatangani kontrak yang berdurasi empat tahun bersama Dortmund.

Pada Kamis 25 Juni kemarin, kedatangan Meunier dikonfirmasi sendiri oleh klub Borussia Dortmund. Meunier kini siap bermain dengan rekan senegaranya yang sudah bermain bersama Dortmund yaitu Axel Witsel dan Thorgan Hazard. Menurut pernyataan dari Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengatakan bahwa sosok Thomas Meunier merupakan seorang pemain yang sudah membuktikan kemampuannya di level teratas misalnya Liga Champions dan Timnas Belgia. Dengan kedatangan Meunier ke Dortmund diharapkan  mampu hadirkan pengalaman yang berharga bagi Dortmund.

Meunier siap berlaga bersama Dortmund di musim 2020-2021

Meunier secara resmi berseragam Dortmund ketika laga sepak bola dibuka yaitu musim panas 2020-2021mendatang dimana akan dimulai kembali pada 21 Agustus. Meunier didatangkan sebagai persiapan untuk mengisi tempat Achraf Hakimi yang bakal kembali ke Real Madrid setelah masa pinjaman berakhir. Menurut pernyataan Meunier, Dortmund memainkan sepak bola yang ingin dia mainkan mulai dari gairah, original dan natural. Tercatat bahwa pesepakbola yang memulai karier junior bersama klub Virton itu memulai karier profesional bersama Klub Brugge. Bersama Brugge, dia memenangkan trofi liga dan piala domestik Belgia sebelum akhirnya hijrah ke PSG pada 2016.

Selain Thomas Meunier, ada beberapa punggawa PSG yang akan mengakhiri kontrak mereka, diantaranya Edinson Cavani dan Thiago Silva. Akan tetapi, Ligue 1 berharap bahwa Cavani dan Silva bisa membela PSG hingga menuju Liga Champions benar – benar berakhir. Namun apadaya nampaknya kedua pemain itu putuskan untuk tak perpanjang kontrak.  Bersama PSG, Meunier mengoleksi dua trofi Piala Perancis dan tiga gelar Liga Perancis, sementara bersama Timnas Belgia, Meunier punya catatan 40 penampilan. Kemudian untuk klub Borussia Dortmund sendiri, telah menempati posisi kedua klasemen Bundesliga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here