Bradley Beal

FFSPORTZ.COMBradley Beal – Bagi penggemar basket NBA memang sudah tidak asing dengan nama Bradley Beal. Namanya kurang begitu bersinar di musim 2019-2020 kali ini. Bahkan dirinya pun juga tidak disebut – sebut dalam 20 besar pemain terbaik NBA. Ada sejumlah pihak yang beralasan kalau Beal bermain di klub yang tidak cukup memiliki pasar yang besar. Untuk diketahui bahwa pebasket yang memiliki nama lengakap Bradley Emmanuel Beal adalah pemain basket profesional Amerika yang bermain untuk Washington Wizards of National Basket Ball Association (NBA).

Bradley Beal tetap menjadi salah satu pemain terbaik NBA

Entah pihak mana yang mengatakan kalau Beal bermain di klub yang kurang tepat. Berbeda dengan anggapan sejumlah pihak tersebut, menurut  salah satu punggawa Boston Celtics, Jayson Tatum tetap memiliki penilaian sendiri pada Beal. Forward Boston Celtics tersebut tetap menilai kalau Beal adalah salah satu permain terbaik di NBA. Dia juga menyatakan bahwa nama Breadley Beal seharusnya layak mendapatkan tempat spesial di antara para pemain hebat NBA musim ini serta mendapatkan kredit lebih atas pencapaiannya.

Jayson Tatum merasa kalau dia sedikit bias, dia juga berpikir kalau Bradley Beal adalah pemain yang paling diremehkan di NBA sekarang. Hal ini diterangkan oleh Tatum dalam siaran yang bertajuk All The Smoke yang dipandu oleh dua mantan pemain NBA, Matt Barnes dan Stephen Jackson. Bias disini yang dimaksud oleh Jayson Tatum yaitu fakta yang dia ketahui dari sosok Beal. Untuk diketahui saja, Tatum dan Beal adalah teman akrab. Mereka bahkan berasal dari daerah yang sama yaitu di St. louis, Missouri, Amerika Serikat. Selain itu mereka juga bersekolah di SMA yang sama.

Beal merupakan sosok pemain yang tak selamanya dianggap remeh

Alasan Tatum yang menyebut kalau Beal adalah pemain yang diremehkan sendiri cukup masuk akal. Hal ini dilihat dari torehan rataan Beal sekitar 31 poin per gim dan dia tidak terpilih di laga All Star pada Februari lalu. Namun kalau para penggemarnya di NBA pastinya tahu betapa hebatnya Beal. Pada bulan Februari lalu, media – media basket Amerika Serikat dihebohkan dengan tidak terpilihnya Beal di laga All Star padahal secara statistik, Beal merupakan pemain basket yang cukup gemilang. Dalam 57 gim secara keseluruhan, Beal menorehkan rata – rata 30,5 poin kemudian 4,2 Rebound dan 6,1 assist per gim. Catatan poin tersebut adalah yang tertinggi kedua di NBA. Ia hanya kalah dari James Harden dengan 3,4 poin per gim.

Beal sendiri adalah sosok yang tidak bisa dibilang selalu diremehkan disepanjang kariernya. Pada dua musim ke belakang, Beal diketahui telah masuk ke dalam jajaran All Star secara beruntun. Kemudian Beal juga menjadi pemain pertama yang mencetak 50 poin pada malam berturut-turut sejak Kobe Bryant pada 2007. Hal ini sebenarnya sudah membuktikan bahwa dia diakui sebagai salah satu pemain terbaik di NBA.  Masalah sebenarnya yang membuat Beal dianggap remeh adalah pencapaiannya pada musim ini. Rataan poin dan asis Beal adalah yang tertinggi sepanjang kariernya namun dia tertinggal di barisan para pemain elite NBA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here