Petenis Cantik Li Na

FFSPORTZ.COM – Sudah sebulan lebih berita tentang mewabahnya virus corona tengah menyelimuti Kota Wuhan, Tiongkok. Virus mematikan tersebut telah menjadi topik pembahasan baik di dalam maupun luar negeri sebab korban dari virus ini mencapai ratusan lebih dan ribuan orang tengah terinfeksi.  Diketahui bahwa tempat dimana virus corona mewabah terdapat satu nama petenis handal Tiongkok kelahiran Wuhan yang menjadi bintang tenis Asia yaitu Li Na. Seiring dengan mewabahnya virus corona kemarin juga sedang hangat – hangatnya gelaran tenis yaitu Australia Open 2020.

Kota Wuhan adalah kota kelahiran petenis Top Li Na

Diketahui bahwa Kota Wuhan berada di Provinsi Hubei, Tiongkok. Wuhan merupakan kota terpadat di Tiongkok, tepatnya di Tiongkok bagian tengah. Perlu diketahui bahwa Kota Wuhan adalah kota dengan kepadatan penduduk terpadat ketujuh di Tiongkok. Di jagad olahraga tenis, Wuhan dikenal sebagai tempat kelahiran atlit tenis top dunia yaitu Li Na. Akan tetapi, Li Na diketahui telah menggantungkan raketnya pada 19 September 2014 silam.

Diketahui semenjak virus Corona tengah mewabah di Tiongkok, banyak warganya telah terjangkit dan bahkan banyak yang meninggal dunia. Sempat diberitakan media juga bahwa kota Wuhan kini menjadi kota mati sebab sudah ditinggal oleh warganya. Li Na dan keluarga kabarnya juga tinggal di Wuhan. Sampai hari ini belum ada kabar tentang dia dan keluarganya hingga Kota Wuhan tengah dikarantina.

Gelar dan prestasi Li Na saat kiprahnya di tenis dunia

Li Na tercatat telah memenangi dua titel Grand Slam yaitu pada gelaran Perancis terbuka 2011 dan Australia terbuka 2014. Petenis yang berusi 38 tahun tersebut sempat mencapai semifinal Amerika Serikat Terbuka dan tiga kali masuk perempat Final Wimbledon. Lina yang lahir pada 26 Februari 1982 telah menjadi petenis pertama Asia yang menjuarai Grand Slam yaitu di Perancis Terbuka 2011.

Secara keseluruhan, petenis yang pensiun di usia 32 tahun tersebut mengantongi  empat kali mencapai Final Grand Slam. Menurut berita, Dia kalah dengan petenis Kim Clijsters di Australia Terbuka 2011 kemudian Victoria Azarenka di kejuaraan yang sama dua tahun berikutnya. Li Na meraih sembilan gelar WTA Tour dan menempati peringkat dua dunia pada 17 Februari 2014 sebagai peringkat tertingginya. Pada tahun 2019 lalu, Li Na mendapat penghormatan sebab masuk ke dalam Hall Of Fame tenis Internasional. Dia menjadi petenis Asia Pertama yang mendapatkan kehormatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here