NBA G League

FFSPORTZ.COMNBA G League – Beberapa waktu sebelumnya sudah diumumkan bahwa liga basket NBA akan digelar kembali dengan pada 31 Juli 2020 dengan format 22 klub di kompleks Walt Disney Orlando, Amerika Serikat. Akan tetapi, berita buruk menghampiri junior mereka, NBA G League. Meskipun NBA sudah diputuskan digelar kembali, justru nasib berbeda dialami NBA G league. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Liga, tak beberapa lama setelah NBA digelar kembali, NBA G League justru diputuskan untuk tidak melanjutkan musim 2019-2020.

NBA G League tak melanjutkan musim 2019-2020

Menurut pernyataan dari Presiden NBA G League, Shareef Abdur-Rahim menuturkan bahwa tidak melanjutkan musim 2019-2020 ini merupakan hal yang mereka takutkan dan berusaha mereka hindari selama ini. Akan tetapi, pihaknya sadar kalau hal itu adalah keputusan terbaik untuk kelangsungan liga mereka. Abdur-Rahim mengaku kalau dia memberi penghormatan tertinggi kepada seluruh pemain dan pelatih yang telah memberikan segalanya untuk klub serta pendukung – pendukung mereka. Tak lupa dia juga ucapkan banyak terimakasih kepada para supporter. Dia juga mengaku kalau sudah tidak sabar untuk segera memainkan musim 2020-2021.

Sebelumnya, diketahui kalau NBA G League telah memutuskan untuk menangguhkan liga sejak 12 Maret 2020, satu hari setelah NBA. Jika melihat jadwal, sejatinya musim reguler NBA G League seharusnya sudah berakhir sekitar dua minggu setelahnya yaitu pada 28 Maret. Meskipun begitu, ada yang menarik dari NBA G League ini, mereka memastikan bahwa seluruh pemain mereka akan tetap dibayar penuh satu musim meski ada 17 gim yang dibatalkan. Tidak hanya itu, NBA G League juga memastikan tunjangan kesehatan pemain dimana dilakukan perpanjangan.

NBA G League umumkan gelar – gelar individu pemain

Dengan diputuskannya untuk tak melanjutkan musim reguler ini, sehingga peraih gelar juara NBA G League dipastikan tidak ada. Sebagai pengingat saja, juara dari NBA G League  musim sebelumnya adalah klub Afiliasi Houston Rockets yaitu Rio Grande Valley Vipers. Kemudian, untuk agenda mereka selanjutnya adalah pengumuman siapa saja yang meraih gelar – gelar individu musim ini. Ternasuk di dalamnya adalah gelar pemain terbaik ( Most Valuable player), pelatih terbaik (Dennis Johnson Coach of the Year) dan Ruki terbaik. Diketahui bahwa MVP G League pada musim lalu adalah Chris Boucher dimana saat ini menjadi bagian dari inti klub Toronto Raptors.

Sementara itu, untuk musim depan, NBA G League sangat mungkin diprediksi mendapatkan penggemar yang jauh lebih banyak. Soalnya, mereka telah memutuskan membuat klub khusus untuk pengembangan atlet basket muda sebelum masuk ke NBA. Keputusan tersebut disebut – sebut mampu menyita banyak perhatian dari publik basket. Ada empat pemain basket yang sudah dipastikan bergabung dalam klub tersebut diantaranya Jalen Green, Isaiah Todd, Daishen Nix, dan Kai Sotto.  Jalen Green dan Isaiah Todd merupakan nama dari talenta – talenta SMA terbaik di Amerika Serikat sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here