Kai Havertz
indoagen

Berita Bola Liga Inggris – Sebelumnya, bintang muda Bundesliga dari klub Bayer Leverkusen, Kai Havertz santer dihubung – hubungkan dengan Chelsea. Bukan tanpa alasan Chelsea begitu getol ingin mendapatkan Havertz. Gelandang kelahiran Aachen, 11 Juni 1999 itu memang ingin bergabung dengan Chelsea. Selain itu karena memang selama musim 2019/2020 ini dia mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 17 gol dan sembilan assists. Sehingga membuat pesepakbola 21 tahun tersebut menjadi top scorer Bayer Leverkusen. Tak hanya berhenti disitu saja, Havertz  disebut banyak pihak sebagai sosok yang mirip legenda sepak bola Jerman Michael Ballak dan Mesut Ozil.

Leverkusen Tak Akan Berikan Diskon Harga Kai Havertz Meski Masa Pandemi

Dalam beberapa pekan terakhir Kai Havertz terus menjadi subjek transfer klub-klub elit Eropa, terutama Chelsea. The Blues berambisi untuk meningkatkan daya gedor mereka di musim depan. Direktur Olahraga Chelsea, Petr Cech bahkan sudah terbang ke Jerman untuk berbicara dengan Leverkusen. Lalu, Sang direktur olahraga Bayer Levekusen, Rudi Voller menegaskan bahwa klubnya tidak akan memberikan diskon nilai transfer untuk target Chelsea, Kai Havertz. Meskipun saat ini klub – klub di seluruh dunia tengah menghadapi krisis keuangan akibat pandemi virus corona. Voller mengatakan bahwa Havertz masih memiliki kontrak dua tahun, jika ada yang menginginkannya maka harus penuhi syarat Leverkusen.

Perlu untuk diketahui bahwa sebelumnya Chelsea telah terkena larangan transfer. Chelsea langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2020 kali ini. Chelsea sudah mendapatkan pemain sepakbola berkebangsaan Jerman dari klub RB Leipzig, Timo Werner dan pemain asal Maroko, Hakim Ziyech. Beredar kabar kalau kesepakatan transfer belum kunjung tercapai sebab nilai yang ditawarkan Chelsea jauh di bawah harga yang diminta Bayer Leverkusen. Chelsea menyodorkan uang 70 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun, dimana masih di bawah banderol Leverkusen yang meminta 90 juta pound sterling atau sekitar Rp1,71 triliun.

Chelsea Siap Menggelontorkan Dana 90 Juta Pounds Demi Dapatkan Havertz

Baru – baru ini negosiasi antara Chelsea dan Bayer Leverkusen untuk Kai Havertz sudah mencapai titik terang.  Klub asal London Barat itu setuju dengan syarat Leverkusen, mereka siap menggelontorkan uang 90 juta pounds untuk dapatkan tanda tangan Kai Havertz. Havertz akan menjadi rekrutan pemain Jerman kedua setelah Timo Werner. Bergabungnya Havertz ke Chelsea tersebut rupanya disambut positif oleh mantan rekan satu klubnnya di Bayer Leverkusen, Roberto Hillbert. Bek berkebangsaan Jerman itu menilai Havertz merupakan sosok pemain yang lengkap.

Hilbert sendiri mengenal Havertz ketika sang pemain masih debut di klub senior pada usia 17 tahun. Di mata seorang Hilbert, Havertz merupakan tipe pekerja keras, cerdas dan rendah hati. Kini kepindahan Havertz ke Chelsea tinggal menunggu waktu. Hal ini dipastikan setelah Leverkusen membuat video dokumenter tentangnya di channel Youtube klub yang mengisyaratkan bahwa dia akan hijrah pada musim panas ini. Havertz diinformasikan akan terikat kontrak hingga 30 Juni 2025 atau ketika usianya berusia 26 tahun. Nantinya Havertz bertugas sebagai playmaker yang akan mendukung penyerang tunggal Timo Werner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here