Berita Badminton-min

ffsportz.com – Tahun lalu, Tai Tzu Ying tiba di Guangzhou untuk Final Tur Dunia BWF HSBC dan akhirnya berhasi membuatnya memenangkan delapan gelar. Selama 12 bulan terakhir, bintang China Taipei ini memiliki musim yang benar benar bersinar, ia berhasil memenangkan gelar di Malaysia, Denmark dan juga di Singapura. Sebuah prestasi yang benar benar sangat hebat untuk tahun 2018.

Tai Tzu Ying dan Perkembangannya

Saat ia memulai untuk mengincar gelar di akhir musim ketiganya, Tai mengakui bahwa penampilannya tahun ini tidak sesuai dengan standar yang sebelumnya. Dimana ia berpikir kalau penampilannya musim ini tidak sebagus musim lalu karena ia lebih fokus pada turnamen penting.  Selain itu Tai sendiri saat ini akan menghadapi Nozomi Okuhara dalam pertandingan Grup B pertamanya hari ini.

Tidak hanya itu saja Tai juga berpikir untuk tampil lebih baik ketika saya membutuhkannya di pertandingan penting. Melihat hal tersebut ia ingin mengganti persepsinya menjadi lebih baik lagi terutama di musim ini.

Di Musim ini, ia berkata ingin mendorong diri sendiri dan melakukan terobosan baru di Kejuaraan Dunia, sayangnya Tai harus istirahat karena mengalami cedera di turnamen terakhirnya China Open yang diadalan di Fuzhou China. Tai mengalami Cedera Hamstring. Untungnya saat ini ia dikabarkan sudah pulih dan merasa baik-baik saja.

Tai yang sempat cedera mengatakan kalau ia merindukan Hong Kong Open. Ia berencana untuk melakukan istirahat sebentar dan kemudian kembali ke lagi ke dalam latihan karena ia ingin menghadiri Final. Tai telah memilih untuk bermain Liga Badminton Premier, ia melihatnya sebagai bagian dari Latihannya untuk menjadi atlet yang lebih baik.

Saingan yang juga menjadi motivasi

Di antara para pesaingnya, Tai paling yakin bahwa An Se Young dan Chen Yu Fei adalah yang pemain harus diwaspadai. Tai mengaku bisa belajar banyak dari para saingannya tersebut. Dimana Chen selalu berkembang setiap bertanding sementara An Se Young mengingatkan Tai pada diri nya sendiri saat masih di awal karir.

An se Young bertarung untuk setiap poin, setiap pertandingan dan dia bermain dengan kekuatan. Tai juga percaya saingannya tersebut akan memiliki masa depan yang baik. Tai telah memenangkan final musim dua kali, pada tahun 2014 dan 2016. Tahun ini ia berada dalam grup dimana terdapat Busanan Ongbamrungphan, Okuhara dan juga Ratchanok Intanon.

*****

Dapatkan informasi terupdate berita badminton hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here