Arena Warriors
SAN FRANCISCO, CA - Aug. 26: The Golden State Warriors unveiled the inside of Chase Center, their new home in San Francisco, Calif., to the media on Monday, Aug. 26, 2019. (Karl Mondon/Bay Area News Group)

FFSPORTZ.COMBerita Basket NBA – Kabar menggembirakan datang dari liga basket  National Basketball Association atau NBA. Menurut laporan dari kontributor ESPN, Adrian Wojnarowski mengatakan kalau sejumlah fasilitas latihan klub – klub NBA dapat di buka kembali pada 1 Mei 2020 waktu setempat. Meskipun begitu hal ini bukan berarti musim kompetisi juga secara otomatis diteruskan kembali.  Kalau boleh dibilang, hal ini merupakan langkah dari NBA untuk membantu klub atau pemain basket dalam mempersiapkan fisik mereka andai kata liga basket NBA 2019-2020 dilanjutkan kembali.

Syarat dan ketentuan latihan di fasilitas klub

Sebenarnya jika hanya menekankan pada latihan, ada sejumlah klub NBA yang sudah melakukan latihan di tengah pandemi corona. Sebut saja klub Portland Trail Blazers, mereka mengadakan latihan pada pertengahan bulan Maret lalu. Latihan mereka bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik para pemain. Akan tetapi, pihak NBA melarang pemain untuk berlatih secara berkelompok dengan memanfaatkan fasilitas latihan klub. Tak berbeda dengan itu, Wojnarowski juga menyampaikan sejumlah syarat dan ketentuan dalam latihan nanti. Apa saja syarat dan ketentuan latihan di fasilitas klub tersebut? Berikut penjelasannya.

  1. Latihan hanya di negara bagian yang sudah melakukan pengurangan social distancing

Syarat dan ketentuan pertama yaitu pembukaan kembali fasilitas latihan hanya boleh dilakukan di negara bagian yang sudah melakukan pengurangan pembatasan sosial. Tercatat ada dua negara baguan Amerika Serikat yang sudah melakukan pengurangan social distancing yaitu Florida dan Georgia.

  1. Jumlah pemain yang latihan di batasi

Syarat dan ketentuan kedua yaitu meski sudah diperbolehkan melakukan kegiatan seperti biasa, NBA tetap menghimbau agar klub tidak menggelar latihan dengan jumlah pemain yang banyak. Latihan secara individu yang lebih diutamakan atau jumlahnya di batasi.

  1. NBA larang pebasket ke negara bagian yang sudah kurangi social distancing

NBA tidak mengizinkan pebasket melakukan perjalanan ke negara bagian yang sudah melakukan pengurangan social distancing untuk latihan. Mereka hanya boleh latihan di tempat latihan klub sendiri. Tidak boleh di lapangan umum atau berpergian ke luar kota untuk berlatih.

Dengan di bukannya latihan ini, juga memberikan manfaat terhadapa pemain yang tidak memiliki fasilitas latihan sendiri di kediaman mereka. Kemudian, dengan kebijakan atau syarat dan ketentuan seperti ini, ada kemungkinan bahwa enam klub NBA akan alami kesulitan membuka fasilitas mereka. hal ini karena enam klub ini terletak di negara bagian, New York dan California. Untuk New York, negara bagian ini memperpanjang masa pembatasan sosial sebab New York adalah negara bagian dengan kasus positif Covid-19 tertinggi di Amerika Serikat. Sementara untuk California, dari pengumuman gubernurnya telah memutuskan untuk melarang kegiatan bermasyarakat lebih lama dari anjuran pemerintah pusat Amerika Serikat yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2020. Keenam klub tersebut yaitu Brooklyn Nets, Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, Golden State Warriors, New York Knicks, dan Sacramento Kings.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here