Svetlana Kuznetsova
indoagen

Berita Tenis – Salah satu ajang turnamen tenis Grand Slam, US Open akan segera digelar yakni pada  31 Agustus-13 September 2020 di New York, Amerika Serikat. US Open menajdi turnamen tenis kelas utama yang kerap menarik minat para petenis peringkat atas dunia.  Menurut tradisinya, US Open biasa diramaikan oleh para bintang tenis baik putra maupun putri. Sejumlah bintang tenis juga lahir dari seri Grand Slam tersebut. Meski masih dalam masa pandemi virus Covid-19, pihak penyelenggara tetap akan menggelar turnamen tersebut di tahun ini. Namun, nampaknya antusias para bintang tenis dunia untuk berpartisipasi banyak berkurang. Alasan keamanan terkait bahaya virus menjadi hal utama pertimbangan para atlet tenis kenamaan dunia tersebut.

Svetlana Kuznetsova Umumkan Pengunduran Diri Dari US Open 2020

Mantan juara US Open, Svetlana Kuznetsova telah umumkan pengunduran diri dari turnamen US Open tahun ini, sebab masih cemas pada pandemi Covid-19.  Petenis peringkat 32 dunia itu memang tercatat telah memenangi satu dari dua gelar Grand Slamnya di Flushing Meadows pada 2004. Keputusan pengunduran diri tersebut diketahui dari akun instagram miliknya. Kuznetsova menuliskan karena situasi yang kurang baik akibat virus corona, dirinya mengambil keputusan sulit yaitu menolak untuk berpartisipasi pada US Open. Petenis kelahiran 27 Junei 1985 itu, bergabung dalam deretan petenis Eropa yang memilih untuk melewatkan US Open.

Selain itu, petenis berkebangsaan Rusia  tersebut juga dipastikan absen pada turnamen ATP/WTA Western and Southern Open yang akan digelar di New York. Turnamen  yang biasanya dimainkan di Cincinnati itu merupakan ajang pemanasan untuk US Open mendatang. Meski menyesal sebab telah menantikan turnamen – turnamen, namun apa daya pandemi mengubah semua rencana. Ia berharap situasi di dunia akan menjadi lebih stabil untuk kompetisi selanjutnya. Sementara itu, Asosiasi Tenis Amerika Serikat mengonfirmasi bahwa petenis lainya juga mengundurkan diri diantaranya Barbora Strycova(Republik Ceko), dan Wang Xiyi (Tiongkok). Untuk Simona Halep masih belum memberi kepastian turun di US Open 2020. Petenis peringkat dua dunia itu akan memberikan kepastian mengenai US Open setelah Prague Open yang akan digelar 8-16 Agustus 2020 di Praha.

Banyak Petenis Kenamaan Dunia Dipastikan Absen di US Open 2020

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, US Open 2020 kali ini akan digelar dengan protokol yang ketat. Hal ini dapat dilihat dari pihak penyelenggara US Open yang rencananya akan membuat semacam area steril. Dan terakhir, tentu pertandingan juga akan dilaksanakan tanpa penonton. Simona Halep berikan pendapatnya mengenai protokol yang ketat tersebut dimana ia mengatakan bahwa penyelenggaraan US Open tahun ini bisa membuat dirinya stres

Sementara itu, petenis putra peringkat dua dunia yang merupakan juara bertahan US Open, Rafael Nadal memastikan untuk absen di turnamen tersebut. Untuk Novak Djokovic yang sebelumnya mengikuti turnamen pemanasan masih diragukan tampil. Media setempat mengatakan bahwa Djokovic dipastikan akan absen di US Open dan memilih fokus untuk menghadapi turnamen Grand Slam berikutnya yakni French Open. Nampaknya akan banyak petenis kenamaan dunia dipastikan absen di US Open 2020. Selain yang disebutkan diatas, ternyata masih adalagi. Petenis putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty juga memutuskan absen. Kemudian petenis berdarah Jepang Naomi Osaka juga menyusul untuk absen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here