Susy Susanti

FFSPORTZ.COMBulutangkis Indonesia – Kemarin tanggal 21 April Bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini. Di hari yang istimewa itu, Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh  Indonesia (PBSI) memiliki harapan agar pebulu tangkis putri Indonesia bisa meningkatkan prestasi di ajang internasional. Susy juga berpesan bahwa atlet bulu tangkis putri jangan sampai lelah untuk berjuang dan terus bekerja keras. Selain itu Legenda hidup bulu tangkis Susy Susanti juga mengaku kalau Raden Ajeng Kartini memiliki andil besar dalam kariernya sebagai pebulu tangkis hingga dirinya bisa meraih emas Olimpiade.

Kartini adalah insiprasi Susy Susanti dalam berkarier di bulu tangkis

Sebagaimana diketahui bersama bahwa berkat perjuangan R.A. Kartini, perempuan – perempuan Indonesia bisa memiliki kesempatan untuk memilih bidang yang juga digeluti para kaum pria. Dalam pengakuannya, Kartini adalah inspirasi Susy Susanti dalam berkarier di bulu tangkis. Sehingga dirinya memilih berkarier sebagai atlet bulu tangkis. Selain itu, dirinya sebagai wanita ingin memberikan sesuatu yang terbaik lewat bakatnya yaitu bermain bulu tangkis. Pada saat itu, Susy menuturkan kalau menjadi atlet yang berprestasi tidak mudah. Harus dibutuhkan kerja keras dan perjuangan, walhasil cita – citanya dapat diraih.

Istri dari pebulu tangkis Alan Budikusuma itu tercatat sebagai peraih medali emas di Olimpiade 1992 dengan sukses mengalahkan tunggal putri asal Korea Selatan, Bang Soo Hyun di babak final.  Harap diketahui bahwa pada Olimpiade yang digelar di Barcelona, Spanyol, cabang bulu tangkis dipertandingkan untuk yang pertama kalinya. Dia telah berhasil memenuhi target pemerintah dan tentu dapat mewujudkan sendiri harapannya yaitu untuk mengibarkan Sangsaka Merah Putih di ajang turnamen internasional.

Susy berharap muncul bibit baru bulutangkis Indonesia

Saat ini banyak perempuan Tanah Air yang sudah cukup banyak untuk ikut andil dalam semua lini dan kesempatannya cukup terbuka lebar tidak dirinya saja. Susy memberikan segelintir contoh perempuan – perempuan Indonesia yang sudah menunjukkan kualitas mereka misalnya Republik Indonesia pernah dipimpin oleh wanita yaitu Ibu Megawati, kemudian kemarin ada Menteri KKP Ibu Susy Pudjiastuti dan sekarang Ketua DPR dipegang oleh Ibu Puan Maharani dan lainnya. Maka dari itu, Susy mengajak semua perempuan untuk menyalurkan bakatnya di bidangnya masing – masing.

Kemudian, Susy juga menginginkan kalau kedepannya Indonesia juga memiliki banyak bibit atlet muda, terutama bulu tangkis putri. Dengan harapan prestasi Timnas Merah Putih di sektor putri semakin lebih baik lagi. Dengan semangat Kartini yang tertanam di dalam diri akan membuat kesetaraan bagi seluruh perempuan di Indonesia untuk terus berkarya di segala bidang. Hal inilah yang coba disampaikan pebulu tangkis kelahiran Tasikmalaya, pada 11 Februari 1971 kepada seluruh atlet bulu tangkis dan masyarakat Indonesia umumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here