WTA Logo
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMWTA – Asosiasi Tenis Putri (WTA) telah merilis kalender tenis sementara untuk memulai kembali musim 2020. Hebatnya, pihak WTA akan menggelar tiga turnamen tenis secara beruntun sebagai awal permualan dibukanya kembali turnamen tenis. Turnamen tenis sudah ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi virus Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia. Rangkaian turnamen WTA akan dibuka dengan diselenggarakan turnamen Palermo Ladies Open yang akan digelar pada awal Agustus nanti. Kemudian dilanjutkan dengan Prague Open dan Top Seed Open di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat pada 10 Agustus mendatang.

WTA kembali menggelar turnamen tenis tahun 2020

WTA akan akan kembali menggelar turnamen pada tahun 2020 ini. Dikutip dari laman resmi WTA, sang CEO, Steve Simon mengatakan bahwa pihaknya sangat gembira karena memberikan kesempatan bermain tambahan bagi para atlet tenisnya. Pihaknya senang menyambut tim di Praha dan Lexington di kalender sementara 2020 dan pihak WTA juga sangat menanti tenis profesional putri untuk kembali. Sesuai yang disinggung sebelumnya bahwa turnamen WTA pertama kali yang akan digelar adalah Palermo Ladies Open yang akan digelar pada 3 Agustus di Italia. Sebagai informasi saja, pada turnamen Palermo Ladies Open sebelumnya, di tahun 2019 kemarin turnamen tenis ini dimenangkan petenis asal Swiss, Jil Teichmann usai mengalahkan Kiki Bertens

Kemudian, turnamen selanjutnya adalah Prague Open yang akan digelar di Sparta Clay Courts, Praha, Republik Ceko. Petenis Petra Kvitova dan Karolina Pliskova akan menjadi pusat perhatian turnamen tersebut.  Prague Open merupakan turnamen baru yang diciptakan untuk musim ini dan akan menjadi salah satu dari 20 turnamen sementara yang akan digelar pada musim ini. Rencananya turnamen tersebut akan digelar pada 10-15 Agustus. Dengan melihat jadwal turnamen Palermo Prague Open ini, maka turnamen tersebut akan dilaksanakan setelah Palermo Ladies Open.

WTA Susun Kalender Sementara turnamen di tahun 2020

Tak hanya itu, WTA juga telah memperbaharui kalender tur sementara mereka di tahun 2020. Menurut sumbernya, pada kalender tersebut akan menampilkan total 21 turnamen yang dimulai dari turnamen Palermo Ladies Open 2020 dan akan berakhir dengan diselenggarakan turnamen tenis di Guangzhou pada 23 November mendatang. Sebelumnya, pada bulan lalu WTA telah mengumumkan bahwa untuk bisa menyelenggarakan turnamen, pihaknya mempertimbang sejumlah faktor. Termasuk didalamnya jaminan keselamatan para atlet serta saran dari ahli medis. Rencana WTA dalam penyusunan kalender tur sejalan dengan upaya ATP, ITF, USTA dan FFT.

Sebagai informasi tambahan, selain Petra Kvitova dan Karolina Pliskova yang disebut – sebut bakal menjadi pusat perhatian, sebelumnya juga ada kabar dari petenis Rumania, Simona Halep. Halep berharap bahwa turnamen Palermo Ladies Open 2020 ini akan menjadi turnamen pertamanya usai masa hiatus akibat pandemi virus corona. Ia mengaku sudah sangat rindu dengan ajang tenis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here