Surabaya Bhayangkara Samator Kalahkan Juara Putaran Satu Proliga 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Turnamen bola voli paling bergengsi di tanah air Proliga 2020 sudah sampai di seri kedua pada putaran ke-2. Cerita menarik datang dari klub Surabaya Bhayangkara Samator yang akhirnya mampu mengalahkan juara putaran pertama yaitu Jakarta Pertamina Energi. Suarabaya Samator berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada hari pertama Seri kedua putaran ke-2 Proliga 2020 jumat 6 maret 2020 di GOR C’Tra Arena, Bandung dengan skor akhir 3-0 (25-20, 25-22, 25-12).

Surabaya Bhayangkara Samator lolos ke Final Four Proliga

Kemenangan Surabaya Bhayangkara Samator atas Jakarta Pertamina Energi menjadi kemenangan yang dapat memastikan mereka lolos ke final four Proliga 2020. Dengan mengamankan posisi tersebut, membuat peluang Surabaya Samator meraih juara di tahun ini terbuka lebar. Akan tetapi jika dilihat dari posisi klasemen, Surabaya samator masih berada di bawah Jakarta Pertamina Energi satu tingkat yaitu diposisi ketiga dengan torehan 13 poin. Torehan 13 poin Suarabaya bhayangkara Samator diraih dari dua kali menang dan dua kali kalah.

Menurut sang pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono menuturkan bahwa  Surabaya Samator sangat bersyukur karena Alloh SWT telah memberi mereka kemenangan di putaran kedua. Akan tetapi skuad Surabaya Samator masih banyak perbaikan mulai dari aspek receive, blok, dan servis. Dengan solidnya pemain dalam menjalani permainan kemarin, sehingga mampu mengahsilkan poin penuh untuk tiket ke final four. Selama tampil di seri kedua Putaran kedua ini, Surabaya samator tampil all out atau total dan maksimal diamana sudah menjadi komitmen mereka sejak Proliga 2020 digelar.

Jakarta pertamina Energi tetap jalani laga dengan tanpa beban

Berbeda dengan tim tim lainnya, menurut sang pelatih Jakarta Pertamina Energi, Pascal W. Picaulima mengatakan kalau skuad anak buahnya menjalani laga Proliga putaran kedua ini dengan santai. Tim Jakarta Pertamina Energi putra bermain lepas karena mereka sudah masuk empat besar dan hanya menyimak situasi saja. Jadi meskipun dalam laga melawan Surabaya Bhayangkara Samator kemarin, tim Jakarta Pertamina Energi kalah tapi mereka tetap lolos ke final four.

Menurut catatah hasil klasemen sementara Proliga 2020 seri dua Putaran kedua ini, Jakarta Pertaina Energi menempati urutan kedua dengan 16 poin. Kemudian diatasnya, sebagi pemuncak klasemen sementara ada Jakarta BNI 46 dengan skor yang sama. Kemudian Tim Surabaya Bhayangkara Samator berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 13 poin. Surabaya Samator harus membutuhkan satu kali kemenangan lagi agar mulus melaku ke final four Proliga 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here