Adhi Pratama

ffsportz.com – Setelah musim kemarau yang cukup panjang melanda sebagian daerah di Tanah air, akhirnya Musim penghujan yang di tunggu – tunggu datang. Namun, berbanding terbalik dengan hujan yang ada di sekitar Ibukota negara. Jakarta dan sebagian daerah disekitarnya telah dilanda banjir yang cukup parah.  Dengan adanya bencana itu, membuat para atlet tergugah untuk dapat membantu. Salah satu bintang basket tanah air yang tergerak hatinya untuk menyumbang adalah Adhi Pratama. Atlet basket yang kemarin bertarung di SEA Games 2019 melelang jersey Timnas basket kemudian hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membantu korban banjir ibukota.

Atlet Timnas Basket Adhi pratama pernah menjadi korban banjir

Diketahui korban banjir yang mengungsi di Ibukota dan sekitarnya mencapai 409.840 jiwa yang tersebar di 15 titik. Namun, pengungsi terbanyak berasal dari Kota Bekasi yaitu 366.274 jiwa. Adhi Pratama tergerak untuk membantu para korban banjir karena dulu pernah mengalami hal yang serupa. Pemain pelita jaya tersebut menjadi korban banjir pada tahun 2002 disaat bencana banjir menerjang kawasan Jabodetabek. Ia bercerita bahwa mengungsi itu tidak enak, menderita, tidak ada uang, sakit dan lainnya. Maka dari itu dia tergerak untuk melakukan lelang guna membantu korban banjir. Tidak berat kalau hanya melelang jersey kebanggaan demi meringankan beban korban banjir.

Adhi pratama Lelang Jersey kebanggaan SEA Games 2019

Lelang yang dilakukan Adhi Pratama sang the Big man telah mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Jersey SEA Games kebanggaan miliknya tersebut terjual dengan harga 5 juta rupiah dengan pembukaan harga 250 ribu dengan kelipatan Rp. 10.000,-. Hasil lelang sepenuhnya digunakan untuk membantu para korban banjir.

Hasil lelang tersebut akan dibelanjakan untuk keperluan logistik dan sebagian akan disumbangkan berupa uang. Dengan adanya respon positif dari masyarakat Adhi juga mengajak teman – temannya untuk turut menyumbang. Salah satu mantan Atlet basket yang juga turut melakukan lelang barang berharganya adalah Toni Sugiharto. Toni Sugiharto mantan pebasket dari tim hangtuah tersebut juga melelang barang pribadi miliknya, berupa Jersey. Toni menitipkan barang berharganya lewat Adhi dan juga mendapatkan respon baik, Jersey Toni terjual dengan harga tertinggi Rp. 500.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here