Sulit Raih Grand Slam Andy Murray Enjoy Bermain Virtual Mutua Madrid Open

FFSPORTZ.COMBerita Andy Murray – Pada saat ini sedang berlangsung turnamen tenis virtual yaitu Mutua Madrid open 2020. Sebelumnya ada turnamen Mutua Madrid Open 2020 digelar pada 1-10 Mei 2020, akan tetapi imbas dari pandemi covid-19 membuat turnamen tersebut turut ditangguhkan hingga pada waktu yang belum ditentukan. Untuk mengisi waktu kekosongan itulah manajemen Mutua Madrid Open memutuskan untuk menggelar turnamen esport. Turnamen ini akan dirilis untuk konsol Playstation 4, Nitendo Switch, Xbox One dan PC serta akan diikuti oleh sejumlah petenis profesional

Andy Murray berpartisipasi dalam turnamen Mutua Madrid Open Virtual Pro

Turnamen Mutua Madrid Open Virtual Pro ini akan diikuti 16 kontestan pada masing – masing kategori yakni putra dan putri. Tidak tanggung – tanggung turnamen ini akan diikuti sejumlah pemain tenis kelas dunia. Salah satunya adalah Andy Murray. Petenis Britania Raya itu telah mengonfirmasi akan mengikuti turnamen esport tenis ini. Hal tersebut juga diumumkan oleh pihak penyelenggara Mutua Madrid Open via media sosial mereka. Selain Andy Murray, ada juga Lucas Pouille juga akan turut memeriahkan turnamen esport tersebut. Lucas pouille mengaku kalau dirinya langsung berlatih setelah dirinya mengonfirmasi kehadirannya dalam turnamen tersebut. Dia berambisi untuk mengalahkan para petenis profesional lainnya.

Pada sektor putri juga ada petenis cantik Angelique Kerber dan Carla Suarez Navarro juga telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka. Menurut kabarnya, pemenang turnamen kategori putra dan putri akan mendapatkan hadiah sebesar 150 ribu Euro atau sekitar Rp 2,5 miliar.  Dan rencananya, hadiah tersebut nantinya akan didonasikan kepada mereka yang membutuhkan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Andy Murray merasa sulit raih gelar juara Grand Slam

Disaat turnamen tenis dunia ditangguhkan seperti saat ini, justru menjadi kesempatan yang bagus bagi petenis yang absen karena jalani masa penyembuhan akibat cedera. Salah satu petenis yang sedang jalani masa penyembuhan saat ini adalah Andy Murray. Petenis kelahiran Skotlandia itu mengaku sulit baginya untuk bisa kembali meraih gelar juara Grand Slam. Diketahui bahwa Murray menjalani operasi pelapisan pinggul pada awal 2019 lalu dan dijadwalkan akan tampil pada parta ganda putra pada juni 2020 nanti. Dia harus jalani pertandingan secara ganda dulu sebelum bermain di sektor tunggal pada Agustus 2020 mendatang.

Sepanjang musim ini, petenis 32 tahun itu belum memainkan satu laga pun karena alami masalah di pinggulnya. Namun, mengingat penangguhan musim 2020 ini diperpanjang hingga Juli 2020 membuat Murray punya banyak waktu untuk memulihkan diri. Meskipun demikian, menurut mantan petenis nomor satu Inggris, Greg Rusedski mengatakan kalau tidak mudah bagi Murray untuk bisa kembali sejajar dengan petenis – petenis top dunia lainnya seperti Roger Federer, Novak Djokovic, Rafael Nadal maupun Stefanos Tsitsipas. Mungkin, bisa saja Murray memenangkan pertandingan namun rasanya sulit untuk menjadi pemenang dan meraih juara Grand Slam. Saat ini Murray menempati peringkat 129, dan saat ini dia tengah mengganti raketnya dengan sejumlah perlengkapan kendali game karena tampil di tenis Virtual Madrid Open bersama rekan – rekannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here